Ricuh Saat Setya Novanto Mau Ditahan KPK, Fredrich Yunadi Naik Darah

Setya Novanto saat dipindahkan ke RSCM dari RS Permata Hijau.

Setya Novanto saat dipindahkan ke RSCM dari RS Permata Hijau.

POJOKBANDUNG.com- TERSANGKA kasus korupsi e-KTP Setya Novanto dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), usai menjalani penanganan di RS Permata Hijau setelah dirinya mengalami kecelakaan tunggal di kawasan tersebut.

“Setelah dilakukan pengecekan sejumlah kondisi kesehatan tersangka SN, untuk kebutuhan tindakan lebih lanjut seperti CT-Scan maka yang bersangkutan dibawa ke RSCM,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (17/11).

BACA JUGA:

Setya Novanto Kecelakaan, Ridwan Kamil No Comment

Inilah 4 Kejanggalan Kecelakaan Setnov dan Skenario Berikutnya Versi Kader Golkar

Pemindahan Setya Novanto ke RS rujukan KPK itu untuk memutuskan tindakan lanjutan atas hukum yang tengah diproses lembaga antirasuah.

“Hal ini dibutuhkan dalam proses penyidikan untuk memutuskan tindakan hukum lebih lanjut terhadap tersangka, termasuk rencana akan diajukan alih rawat ke RSCM,” jelas Febri.

Inilah Permintaan Jokowi kepada Setya Novanto

Aneh, Setya Novanto Dikabarkan Luka Parah, tapi Kok Sopirnya Sehat?

Proses pemindahan Setya Novanto ke RSCM sempat diwarnai kericuhan. Kuasa hukum Serta Novanto, Fredrich Yunadi menyebut, kericuhan dipicu penyidik KPK.

Fredrich menyebut, ketegangan itu terjadi usai tercapai kesepakatan untuk memindahkan Setnov ke RSCM.

Tiba-tiba, lanjutnya, ada tim KPK yang mengeluarkan surat penahanan dan memberikan klaim bahwa Setya Novanto saat ini berada dalam wewenang KPK.

“Saya bilang, kan dia (Setya Novanto) sakit dan belum pernah ditanya. Undang-undangnya apa yang memberikan wewenang kepada KPK bisa menahan orang yang sakit parah dan mau memeriksa,” tegasnya, di RS MPH, Jakarta Barat, Jumat (17/11).

Fredrich menyatakan, saat itu, tim KPK yang datang membawa surat penahanan disebutnya tak bisa memberikan penjelasan. “Mereka hanya bila KPK memiliki wewenang,” sambungnya.

loading...

Feeds