KASAD Lantik 676 Perwira Muda Lulusan Diktukpa dan Diktukpasus TNI AD TA 2017

Pelantikan Prasetya Perwira Pasis Diktukpa TNI AD TA 2017

Pelantikan Prasetya Perwira Pasis Diktukpa TNI AD TA 2017

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono, mengatakan dengan dilantiknya sebanyak 676 Perwira Muda TNI AD lulusan sekolah calon perwira (Secapa) TA 2017 ini dapat menambah kekuatan bagi TNI AD bidang SDM.

Hal itu dikatakan KASAD Mulyono dalam acara pelantikan Prasetya Perwira Pasis Diktukpa TNI AD TA 2017 di lapangan Wiradhika Secapa AD, Rabu (15/11/2017).

Upacara Prasetya Perwira Pasis Diktukpa Gel II dan Diktukpasus TNI AD 2017 dengan Komandan Upacara Kolonel inf Muhammad Syech lsmed (Komandan Resimen Siswa) dihadiri Dankodikiat TNI AD, Pangdam III I SLW.

Dansaskoad, para Asisten Kasad, para Dan, Dir, Ka jajaran AD dan Pejabat teras TNI jajaran Garnisun Bandung serta para Danpusdik jajaran Kodiklat TNI AD serta pengurus Persit BS Secapa.

Baca Juga:

Kasad Buka Dikreg Seskoad 2017

Pasukan Pengintai Bergerak Seperti Setan

KASAD Mulyono meminta kepada para perwira muda untuk benar-benar mempedomani, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban serta dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Di tengah kehidupan modern dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, perwira harus mempunyai sikap inovatif, kreatif, akomodatif didalam membina kesatuan,” kata Mulyono.

“Dan harus diingat, kekuatan pemimpin terletak di prajuritnya, hindari manajemen ketakutan, sehingga kehadiran pemimpin senantiasa diharapkan oleh anak buah untuk menyelesaikan masalah, bukan justru dihindari oleh anak buah dengan kehadirin komandan,” pintanya.

Untuk itu, ia minta jadilah sosok prajurit TNI AD yang profesional, yang berdisiplin tinggi, jago perang, jago tembak, dan memiliki fisik yang prima.

“Sekali lagi saya minta, sebagai perwira muda kalian juga harus mampu berpikir, kreatif dan akomodatif di dalam membina satuan, agar para prajurit bisa menjadi mesin perang yang canggih dan sanggup memikul beban tugas sebesar dan seberat apapun yang diberikan oleh negara,” tegasnya.

Dari 676 lulusan Secapa TA 2017, Ada 380 orang perwira muda Diktukpa TNI AD gelombang II terdiri dari 363 pria dan 17 orang kowad serta 296 orang perwira muda Diktukpasus yang terdiri dari 294 pria dan 2 kowad. Pelaksanaan sumpah perwira diwakili oleh perwira muda dari masing-masing agama.

Untuk penghargaan Trisakti Wiradhika (tiga aspek kemampuan Perwira andal) diberikan kepada KASAD kepada perwira muda lulusan terbaik Diktukpa gelombang II atas nama Letda Inf Edy Sucipto,SE dari satuan Kopasus dan Letda Cba (K) Dina dari satuan Kodam XIV/Hasanudin.

Baca Juga:

Pangdam III/Siliwangi Dilantik Kasad

Panglima TNI Jelaskan Pemutaran Film G30S/PKI Usai Ziarah ke Makam Soekarno, Gusdur dan Soeharto

Sedangkan llusan Diktukpasus TNI AD TA 2017 penghargaan Trisakti Wiradhika diraih oleh Letda Inf Mokhamad Mokhlis dari Satuan Kodam V/Brawijaya.

Kegiatan upacara Prasetya Perwira Diktukpa dan Diktukpasus TA 2017 juga dimeriahkan dengan tampilan tarian kolosal nusantara yang diikuti kurang lebih 250 orang penari yang terdiri dari masyarakat sekitar Secapa AD, Ibu-ibu Oersit Kartika Chandra Kirana Cab BS Secapaad dan diiringi oleh Drumband Canka Panorama serta rampak gendang sebagai wujud persembahan terbaik.

Dalam kesempatan tersebut, KASAD juga memberikan penghargaan terhadap personel TNI AD yang berprestasi dalam bidang olahraga baik sebagai Atlet maupun Pelatih/Pembina, bahkan Serka Inf Agus Proyogo (Atlet Atletik) juga menerima penghargaan.

(***)

loading...

Feeds