Deny Zaelani Kantongi Surat Tugas DPP Hanura

Wakil Ketua I DPC Hanura Kota Bandung, Jajang Saeful Rohman dan Deny Zaelani menunjukkan surat tugas kandidat balon walikota/walikota. (Asep Rahmat)

Wakil Ketua I DPC Hanura Kota Bandung, Jajang Saeful Rohman dan Deny Zaelani menunjukkan surat tugas kandidat balon walikota/walikota. (Asep Rahmat)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- DPC Partai Hanura Kota Bandung menunjuk Wakil Bendahara DPD Partai Hanura Jabar, Deny Zaelani sebagai kandidat balon walikota/walikota di Pilwalkot Bandung 2018.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua I DPC Hanura Kota Bandung, Jajang Saeful Rohman. Dia mengaku, penunjukkan Deny Zaelani berdasarkan surat tugas atau surat rekomendasi DPP Partai Hanura.

BACA JUGA:

Pilwalkot Bandung, Nurul Arifin Gandeng Cicit HOS Tjokroaminoto

Resmi! Ini Calon yang Diusung PKS pada Pilwalkot Bandung

Kemudian setelah ditetapkan menjadi pasangan, surat tugas berubah menjadi Surat Keputusan (SK).

“Artinya di Partai Hanura tidak ada lagi kandidat selain Deni Zaelani sebagai balon yang diusung di Pilwalkot Bandung. Sudah tertutup untuk balon lain,” ungkap Saeful saat konfrensi pers di Kantor DPC Partai Hanura, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Rabu (15/11).

Calon Walikota Bandung dari Partai Nasdem Mengerucut ke Yossi Irianto

Saeful mengungkapkan, setelah keputusan ini, DPC Hanura akan segera melakukan komunikasi dengan partai politik maupun balon lain. Terkait bakal ikut bersama gerbong koalisi besar atau kecil, imbuh Saeful, semua kemungkinan bisa terjadi lantaran prosesi koalisi tidak linear dari atas ke bawah harus sama. Lagi pula, DPP Hanura tidak memberi instruksi khusus soal koalisi.

“Partai Hanura hanya enam kursi di parlemen, tidak bisa mengusung calon secara tunggal. Jadi kami harus koalisi. Semua masih cair. Paling penting berkoalisi untuk menang,” terangnya.

Saeful juga menyebut, waktu keputusan untuk pasangan yang akan mendampingi Deni Zaelani dan partai koalisi akan diumumkan secepatnya. Termasuk keputusan apakah Deni Zaelani menjadi walikota atau wakil walikota.

loading...

Feeds

Ini Pemain yang Siap Jadi Sayap Persib

Okto pun mengaku ada perwakilan Persib yang menghubungi dirinya untuk mengikuti seleksi. Dirinya diminta segera unjuk kemampuan dalam sesi latihan …