Liga 1 Pecahkan Rekor yang Dicetak Pemain Bandung Raya, Persib Finis di Angka 13

Kesedihan tampak di wajah pemain Persib saat kalah dari Perseru Serui. Foto: Riana Setiawan/Radar Bandung

Kesedihan tampak di wajah pemain Persib saat kalah dari Perseru Serui. Foto: Riana Setiawan/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – BHAYANGKARA FC tampil jadi juara Liga 1 Indonesia. Tim yang bermarkas di Stadion Patriot Bekasi ini menempati posisi puncak dengan torehan 68 poin.

Poin milik Bali United, yang menduduki peringkat kedua Liga 1 sesungguhnya sama dengan Bhayangkara. Namun, dalam head to head, Bali United kalah, menang 3-2 di kandang dan 3-1 saat tandang.

Baca Juga:

Shohei Matsunaga Tak Nyaman di Persib Bandung

Persib Slow, tapi yang Pasti Bobotoh Akan Senang Soal Pelatih Anyar

Di Liga 1, untuk penentuan dua tim yang memiliki poin sama dilakukan sistem head to head.

Sempat diwarnai kontroversi dalam hasil laga Mitra Kukar, Bhayangkara tetap menjadi juara kendati kalah 1-2 dari Persija Jakarta di pekan pamungkas Liga 1 2017.

Yang menarik dari Liga 1 2017, terjadi pemecahan rekor pencetak gol terbanyak. Rekor sebelumnya yang dipegang Peri Sandria dari Bandung Raya dengan 34 gol dipecahkan bomber Bali United lewat torehan 37 gol.

Baca Juga:

Bobotoh Akan Berikan Penghormatan Terakhir untuk Pemain Persib

Persib Kehilangan Essien, Ezechiel dan Vujovic

Sederet pemain asing ternama juga didatangkan ke klub Liga 1 2017, yang menambah kemeriahan kompetisi kasta tertinggi tanah air. Pemain sekelas Michael Essien dan Peter Odemwingie turut meramaikan kompetisi ini.

Dengan segala kontroversi dan kekurangan, kompetisi Liga 1 2017 tetap berjalan menarik. Terbukti, Persib Bandung yang dianggap tim bertabur bintang, malah harus finis di posisi ke-13 dari 18 tim peserta Liga 1.

(pra)

loading...

Feeds