Jajanan Lawas Satu Ini Masih Dicari Para Pecinta Kuliner Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebagai kiblat kuliner Indonesia, tentunya Bandung memiliki beragam jajanan tradisional yang telah banyak dikenal masyarakat.

Jajanan tradisional yang patut dicoba adalah cemilan khas Sunda yang telah melegenda di Bandung.

BACA JUGA:

Kafe dalam Bus Ini Konsepnya Bandung Banget

Cari Tempat Nongkrong di Bandung? Tempat Ini Wajib Masuk List

Salah satunya adalah bandros yang terbuat dari campuran tepung beras, kelapa parut, santan, dan dihidangkan dengan taburan gula pasir.

Bentuk kue ini mirip dengan kue pukis karena memang dicetak pada cetakan yang serupa. Yakni cetakan yang berbentuk setengah lingkaran dan berjejer cukup banyak. Kue bandros biasanya disajikan bersamaan dengan teh manis atau kopi.

Patah Hati atau Kena Tilang, Ngopi di Kedai Kofluck Bandung, GRATIS!

Ada beberapa jenis bandros yang dikenal di tanah Pasundan, ada yang disebut dengan bandros asin dan juga bandros manis.

Kedua jenis bandros tersebut dibedakan, karena beberapa kebiasaan di masyarakat Sunda untuk makan bandros tanpa menggunakan gula.

Tetapi ada juga yang menggunakan taburan gula pasir sehingga membuat bandros yang dimakan terasa manis.

Khususnya di Kota Bandung, dapat menemukan olahan kue bandros di beberapa tempat. Mulai dari penjual bandros yang berkeliling kompleks perumahan yang didorong atau dipanggul. Hingga penjual bandros di sekitar pusat keramaian atau pusat perbelanjaan.

Di daerah Cisangkuy, Kota Bandung, juga dapat menemukan penjual bandros yang dikenal dengan olahan bandros tergaul.

Adalah Bandros Koboy Cisangkuy yang berlokasi di Jalan Cisangkuy No.56, Citarum, Kota Bandung. Lokasinya mangkalnya, persis terletak di depan Kafe Yogurt Cisangkuy. Bandros Cowboy Cisangkuy tidak menggunakan kedai untuk menjajalkan makanannya.

Melainkan, hanya menggunakan atap sederhana di atas trotoar. Di bawah atap tersebut, terdapat sejumlah kursi pelastik untuk pengunjung dan gerobak kecil.

loading...

Feeds

Kian Patuh Sambil Makan Bakso Puyuh

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI–Puluhan pelaku Usaha Kecil dan Menegah (UKM) di wilayah Pelabuhan Ratu mengikuti diskusi bertajuk “Peran UKM Untuk Negeri” di …

Bangun Ekonomi Rakyat, DPD Sosialisasi LPDB

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Peran Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) sangat strategis untuk membantu pengembangan ekonomi kerakyatan …