Ini Motif Dokter Tembak Mati Istri di Klinik, Urusan Asmara

Dokter Helmi yang membunuh istrinya sendiri, dokter Letty. Foto ist

Dokter Helmi yang membunuh istrinya sendiri, dokter Letty. Foto ist

POJOKBANDUNG.com- SEORANG dokter tega membunuh istrinya sendiri dengan menembak menggunakan senjata api. Ironisnya, hal itu dilakukan pelaku di sebuah klinik dengan banyak saksi.

Peristiwa itu sendiri terjadi Kamis (9/11) sekitar pukul 14.30 WIB di sebuah klinik di Jalan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur. Korban diketahui bernama Letty Sultri yang juga berprofesi sebagai dokter.

Dari kesaksian salah satu saksi yang merupakan kasir klinik tersebut, Nabila, menyebut pelaku dan korban adalah pasangan suami-istri yang sama-sama berprofesi sebagai dokter.

“Waktu itu Bu Letty di ruang pendaftaran lalu pelaku datang,” ucapnya. Selanjutnya, korban keluar ruangan bersama pelaku disusul adu mulut antara korban dan pelaku.

“Ibu lalu masuk ke dalam ruangan dan meminta tolong. Saya lihat pelaku bawa senjata api,” ujarnya.

Karena ketakutan, Nabila memilih menghindar keluar klinik. Tak lama kemudian, terdengar suara letusan senjata api. “Ada enam kali tembakan,” terangnya.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo membenarkan peristiwa itu. Kata dia, pelaku dan korban merupakan suami-istri yang memang sama-sama berprofesi sebagai dokter.

“Informasinya ada enam tembakan.” kata Andry saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (9/11). “Dugaan kena bagian yang mematikan,” lanjutnya.

Diduga kuat motif pelaku menghabisi istrinya sendiri itu berlatar belakang masalah rumah tangga. Sebab, korban diketahui meminta cerai kepada pelaku yang bersikukuh tak mau menceraikannya. “Enggak mau dicerai,” tambah Andry.

Dokter Helmi saat ini diketahui sudah menyerahkan diri ke polisi. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono membenarkan bahwa dokter Helmi telah menyerahkan diri. “Iya benar, pelaku sudah menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu,” ujar Argo.

(pojoksatu)

loading...

Feeds