Calon Walikota Bandung dari Partai Nasdem Mengerucut ke Yossi Irianto

Sekda Kota Bandung yang juga Ketua Kwartir Cabang Kota Bandung Yossi Irianto

Sekda Kota Bandung yang juga Ketua Kwartir Cabang Kota Bandung Yossi Irianto

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- DPD Partai Nasdem Kota Bandung sudah memiliki jagoan untuk menghadapi Pilwalkot Bandung 2018.

Dari enam nama yang telah mendaftar, nama bakal calon walikota telah mengerucut, terutama kepada Yossi Irianto.

Hal tersebut berdasarkan hasil survey internal yang menyebutkan bahwa, Yossi memiliki elektabilitas tertinggi dibandingkan lima calon lain yang telah mendaftar ke Partai Nasdem.

BACA JUGA:

PKS: Oded Harus Jadi Bandung 1

PKB Keluarkan SK Pengusungan Fiki Satari untuk Pilwalkot Bandung

“Karenanya kami berharap DPD memberikan rekomendasi sesuai dengan hasil survey yang kami adakan,” harap Wakil ketua bidang informasi dan komunikasi publik, Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota Partai Nasdem Kota Bandung, Iwan Suhermawan, Rabu (8/11).

DPD Nasdem Kota Bandung mengajukan enam nama ke DPP. Selain Yossi Irianto, yakni Ricky Subagja, Arfi Rafnialdi, Fiki C. Satari, Priana Wirasaputra dan Rizky Mediantoro.

Nurul Arifin Blak-blakan Ridwan Kamil, dalam Politik Tidak Ada yang Gratis

Dari hasil survey, Yossi memiliki ekeltabilitas yang tinggi disusul oleh Ricky Subagja.

“Hanya saja Ricky tidak mengikuti Fit and Proper Test. Tapi itu bergantung keputusan pusat. Hanya saja, kami berharap DPP sepaham dengan kami untuk mengusung Yossi,” papar Iwan.

Iwan berharap, DPP segera menerbitkan surat rekomendasi yang menentukan pilihan sesuai hasil survey. Karena, lanjut Iwan, pihaknya harus menjalin komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi.

“Karena komunikasi politik harus dibangun sejak jauh-jauh hari, jadi surat rekomendasi harus keluar secepatnya,” tegasnya.

loading...

Feeds