Si Baby Alien atau Dovizioso? Juara Dunia MotoGP 2017 Ditentukan di Valencia

ÿ

ÿ

POJOKBANDUNG.com0 PEREBUTAN gelar juara dunia MotoGP 2017 harus ditentukan pada seri pamungkas di Valencia, Spanyol, 12 November.

Itu setelah Andrea Dovizioso (Ducati) memenangi seri MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10).

BACA JUGA: Tinggal Dua! Juara MotoGP 2017 Marc Marquez atau Dovizioso?

Di satu sisi, Marc Marquez (Repsol Honda) yang merupakan kandidat kuat peraih gelar juara dunia musim ini finis di posisi 4 (P4). Dengan begitu, Dovi masih memiliki peluang memperebutkan gelar juara dunia di Valencia mendatang.

Dengan keberhasilan Dovi finis pertama, dia kini mengoleksi 261 poin. Sementara Marquez hanya mendapat tambahan 13 angka dan menjadi 282 poin.

Marquez berpeluang lebih besar menjadi juara dunia lantaran unggul 21 poin. Pada seri di Valencia, dia hanya butuh 5 poin untuk juara. Artinya, minimal berada di posisi 11 di Valencia, Marquez dinobatkan sebagai juara MotoGP 2017.

Persaingan Dovi dan Marquez memang sangat ketat. Keduanya sama-sama meraih 6 kemenangan pada MotoGP musim ini. Dovi berambisi juara lantaran terakhir kali Ducati menjadi juara dunia pada 2007 silam lewat Casey Stoner.

Di satu sisi, Marquez ingin kembali juara secara back to back. The Baby Alien – julukannya, adalah juara dunia bertahan MotoGP 2016.

Sepanjang kariernya, Marquez telah 3 kali menjadi juara dunia. Dia melakukannya pada 2013, 2014, dan 2016.

loading...

Feeds

Ini Pemain yang Siap Jadi Sayap Persib

Okto pun mengaku ada perwakilan Persib yang menghubungi dirinya untuk mengikuti seleksi. Dirinya diminta segera unjuk kemampuan dalam sesi latihan …