DPRD Kab Bandung Barat Dorong Warga Ikut Program BPJS Kesehatan

Ilustrasi BPJS Kesehatan

Ilustrasi BPJS Kesehatan

POJOKBANDUNG.com- Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kab Bandung Barat Saprudin Hidayat, mendorong kelangsungan program Jaminan Kesehatan Nasional- Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) BPJS Kesehatan di kabupaten setempat.

“Sementara ini pelaksanaan BPJS Kesehatan sudah bagus. Kami dorong kelangsungan programnya. Artinya, jika ada pasien yang bermasalah dalam pelayanan kita selalu tindaklanjuti dengan mengkomunikasikannya langsung kepada BPJS,” ujarnya.

“Tapi sejauh ini tak ada masalah terlalu signifikan, seperti ada pasien yang sampai ditolak rumah sakit, itu tidak ada,” timpalnya.

Ia mengatakan, setiap tahunnya, Komisi IV berusaha mendorong peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, termasuk terhadap warga peserta BPJS.

Selain itu, pihaknya mendorong Pemda dan BPJS agar bisa mengcover lebih banyak warga untuk menjadi peserta program jaminan kesehatan nasional ini. Baik mandiri, peserta penerima upah (PPU) maupun penerima bantuan iuran (PBI) agar tepat sasaran.

Ia menyebutkan, saat ini kepesertaan BPJS PBI dari APBN sekitar 520 ribu. Sedangkan yang dibiayai APBD sekitar 70 ribu lebih, dari total jumlah penduduk Kab Bandung Barat, sebanyak 1,6 juta. “Tapi itu belum termasuk peserta mandiri dan perusahaan (PPU),” katanya.

(ca/pojokbandung)

loading...

Feeds

Biaya Operasional Ambulan Ditanggung Kecamatan

Anggaran oprasional ambulan layanan masyarakat yang merupakan salah satu program Wali Kota Cimahi, pelaksanannya akan menjadi tanggungjawab tiap kecamatan sebagai …