Statistik Individu Messi Lebih Top, tapi Pemain Terbaik Dunia Ronaldo. Kok Bisa?

Cristiano Ronaldo terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA 2017 untuk yang kedua kalinya. (fifa.com)

Cristiano Ronaldo terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA 2017 untuk yang kedua kalinya. (fifa.com)

POJOKBANDUNG.com – Cristiano Ronaldo meraih suara tertinggi dalam pemilihan pemain terbaik dunia versi FIFA edisi 2017, unggul jauh dari Lionel Messi.

Pada malam penghargaan The FIFA Best Football Awards 2017, Selasa (24/10/2017) dini hari WIB, Ronaldo dipilih mayoritas pelatih dan kapten tim nasional anggota FIFA.

Tercatat, megabintang Real Madrid itu meraih 43,16 persen suara. Sementara dua rivalnya, Lionel Messi hanya mendapat 19,25 persen, serta Neymar 6,97 persen.

Meski menggondol penghargaan bergengsi untuk kali kedua secara beruntun, namun penampilan Ronaldo secara individu sepanjang musim 2016/2017 sebenarnya masih kalah dari Messi.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Tampil ke-150 di Pentas Eropa, Mau Tahu Statistiknya?

Seperti Ronaldo dan Zidane, Egy Maulana Vikri Juga Dapat Penghargaan Ini

Memang Ronaldo mendapat vote lebih tinggi dari bintang Barcelona Lionel Messi. Tapi Messi sebenarnya punya catatan statistik individu lebih baik dari CR7.

Secara keseluruhan, Ronaldo tampil 46 kali sepanjang musim lalu. Dalam kesempatan itu, CR7 mencetak 42 gol dan 12 assist. Rinciannya, 25 gol di La Liga, 12 gol di Liga Champions dan 5 lainnya di kompetisi lain.

Bandingkan dengan Lionel Messi yang membukukan 54 gol dalam 52 penampilan di semua kompetisi musim lalu.

Messi mencetak 37 gol dan 9 assist di La Liga, serta hanya kalah sebiji gol dari Ronaldo dalam 9 kali tampil di Liga Champions.

Namun keunggulan statistik individu Messi tidak dibarengi dengan prestasi klub. Hal inilah yang diyakini membuat para voters dominan memilih Ronaldo sebagai yang terbaik.

Bersama Real Madrid, Ronaldo memenangi Liga Champions dan La Liga musim lalu. Sementara Lionel Messi hanya meraih gelar Copa del Rey bersama Barcelona.

Prestasi mentereng Ronaldo bersama Los Blancos juga berlanjut di awal musim ini dengan meraih Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol. Jadi, Ronaldo menang karena prestasi tim.

(fat/pojoksatu)

loading...

Feeds