Wow! Michael Si Pembalap Berdarah Indonesia Bakal Tampil di MotoGP Malaysia

Foto: Twitter Michael van der Mark

Foto: Twitter Michael van der Mark

POJOKBANDUNG.com – Pembalap Michael Van Der Mark sempat dicalonkan menggantikan Valentino Rossi di MotoGP Aragon. Pencalonan ini menarik perhatian publik, terutama Indonesia.

Sebab, Michael mengakui dirinya punya darah Ambon dari sang ibu. Dengan kata lain, ia keturutnan Indonesia.

Ia digadang-gadang menggantikan Valentino Rossi yang mengalami cidera patah kaki. Namun legenda MotoGP itu ternyata bisa pulih lebih cepat bersama Movistar Yamaha. Mihcael pun gagal tampil di kelas utama.

Kini, Mihcael tak perlu kecewa terlalu lama. Soalnya, dia mendapatkan kesempatan kedua untuk tampil di MotoGP setelah ditawari Yamaha Tech 3.

Baca Juga:

Calon Pengganti Valentino Rossi Punya Darah Indonesia

Ini Dia Pengganti Valentino Rossi di MotoGP Aragon

Kali ini tawaran dari Monster Yamaha Tech 3 yang akan memakai jasanya untuk MotoGP Malaysia pada 29 Oktober mendatang. Dia menggantikan Jonas Folger yang absen hingga akhir musim karena terkena virus.

Pembalap penguji Yamaha, Kohta Nozane menggantikannya di MotoGP Jepang. Sedangkan pembalap Australia, Broc Parkes isi posisi Folger di sirkuit Phillip Island pada Minggu (22/10/2017) kemarin.

Michael van der Mark belum bisa gantikan Folger karena di waktu bersamaan sedang membalap di WSBK Jerez. Namun pekan ini, juara dunia World Supersport itu bebas sehingga bisa turun di MotoGP Malaysia.

“Saya sangat senang. Saya sempat nyaris membalap di MotoGP beberapa pekan lalu tapi gagal. Lalu Herve (bos tech 3) menelpon dan meski saya jalani jadwal padat, saya tak bisa tolak kesempatan ini,” katanya seperti dikutip crash.

“Untungnya, saya cukup kenal sirkuit Sepang. Pembalap MotoGP lain juga lakukan tes di sini, jadi semua pembalap bakal kencang. Bagaimanapun, saya ingin nikmati akhir pekan ini,” ucapnya.

(ysp/pojoksatu)

loading...

Feeds

Ini Pemain yang Siap Jadi Sayap Persib

Okto pun mengaku ada perwakilan Persib yang menghubungi dirinya untuk mengikuti seleksi. Dirinya diminta segera unjuk kemampuan dalam sesi latihan …