Untuk Mengentaskan Kemiskinan, BRI Luncurkan ATM Beras

BRI dan Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) meluncurkan ATM beras di Aula Mejid Mujahidin, Jalan Jalan Sancang Bandung (20/10/2017). Foto: Sol

BRI dan Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) meluncurkan ATM beras di Aula Mejid Mujahidin, Jalan Jalan Sancang Bandung (20/10/2017). Foto: Sol

POJOKBANDUNG.com – BRI sebagai lembaga perbankan terbesar di tanah air terasa semakin dekat di kalangan rakyat, termasuk para kaum dhuafa.

Hal ini diwujudkan lewat kerja sama BRI dengan Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) yang meluncurkan ATM beras di Aula Mejid Mujahidin, Jalan Jalan Sancang Bandung (20/10/2017).

Acara dihadiri Direktur Digital Banking dan Teknologi BRI, Indra Utoyo, Pemimpin Wilayah BRI Jabar Fankar Umran, serta Wakil Pimpinan R.Tirta Sriati, Agung Setia Budi dan Pemimpin Cabang Bandung Asia Afrika Hernanda Daniarto.

Baca Juga:

BRI Berbagi Kebahagiaan dengan Sesama di Bulan Suci Ramadan

Nasabah BRI Bernyanyi Bersama Tompi dan Krisdayanti  di Bandung

Didampingi Pemimpin Wilayah BRI Bandung M Fankar Umran, Indra Utoyo mengungkapkan, permasalahan kemiskinan sangatlah kompleks, termasuk dalam hal pembagian sembako.

Sering terjadi insiden kecelakaan karena terlalu banyak kaum dhuafa yang mengantri, bahkan ada yang pingsan sebelum mendapatkan pembagian.

Oleh karenanya BRI memfasilitasi LAZISMU dalam bentuk ATM dengan harapan menjadi ibadah dan dapat mengentaskan kemiskinan sekaligus sebagai pemberdayaan sosial melalui penyaluran beras dengan ATM.

“ATM beras ini adalah kerjasama BRI dengan LAZISMU sebagai salah satu wujud nyata dalam¬† pemberdayaan sosial sekaligus menjadi upaya untuk mengentaskan kemiskinan,” kata Indra.

Menurut Indra, BRI memiliki tanggung jawab sosial yang cukup tinggi. Makanya, tidak menutup kemungkinan ke depan akan menyalurkan bahan pokok lain lewat cara yang efektif sehingga tidak terjadi berdesak-desakan.

Baca Juga:

BRI Easy Card Jawab Kebutuhan Generasi Milenial

Cegah Penyalahgunaan Napza di Tingkat Pelajar, BRI Kerja Sama dengan BNN

Di tempat yang sama,  ketua LAZISMU Jabar Zaini Abduk Malik mengemukakan program AtM beras ini di danai oleh BRI dan merupakan realisasi dari program LAZISMU Jabar.

ATM ditempatkan di tiga tempat yakni, di sekretariat LAZISMU Jabar, kantor cabang LAZISMU Kota Bandung dan kantor layanan di Sukajadi.

“Kaum dhuafa akan diberikan kartu ATM dan dapat digunakan pada waktu yang ditentukan berdasarkan program, diharapkan dengan ATM beras ini dapat membantu pelayanan kaum dhuafa lebih mudah dan tertib” pungkasnya.

(sol)

loading...

Feeds