Wah! Sah Dilantik, Walikota Cimahi Tak Punya Program 100 Hari

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Ajay M. Priatna mengaku tidak memiliki program 100 hari pertama kerja sebagai Walikota Cimahi terpilih periode 2017-2022 pasca-dilantik Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di Gedung Sate Bandung, Minggu (22/10).

Pada bulan awal masa kepemimpinan akan dimanfaatkan untuk konsolidasi dengan mitra kerja pemerintahan, sekaligus menyusun solusi atas permasalahan di Kota Cimahi.

BACA JUGA:

Horee… Masyarakat Cimahi Punya Walikota Baru

VIDEO Detik-detik Pelantikan Walikota-Wakil Walikota Cimahi Ajay-Ngatiyana di Gedung Sate

“100 hari tidak ada dalam aturannya, tapi (seolah) sudah menjadi tradisi. Yang pertama konsolidasi lah dengan mitra kerja saya. Menyamakan persepsi, menyamakan semangat dalam memajukan Cimahi,” kata Ajay selepas pelantikan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu (22/10).

Penguatan internal di pemerintahan, dinilainya sangat penting. Meskipun daerah yang dipimpinnya tidak luas hanya memiliki tiga kecamatan, namun persoalan cukup kompleks.

Fokus yang akan dibenahi, Ajay sebut dipastikan di sektor penting. Seperti Infrasktuktur, kesehatan dan pendidikan. “Penuntasan banjir di Melong (daerah di Kecamatan Cimahi Selatan) menjadi salah satu prioritas. Kedepan nanti itu jadi kenangan,” tegasnya.

Hal lain yang menjadi catatannya adalah tidak adanya potensi sumber daya alam. Untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, ia pun berjanji akan memaksimalkan potensi sumber daya manusia melalui stimulus ekonomi mandiri dengan UMKM.

“Saya belum dapat datanya (angka pelaku UMKM di Cimahi). Kami akan data dan coba membantu mereka,” imbuhnya.

(bbb)

loading...

Feeds