Si Baby Alien Bisa Juara Dunia di Malaysia

Marc Marquez

Marc Marquez

POJOKBANDUNG.com- KEMENANGAN di MotoGP Australia membuat Marc Marquez tinggal butuh podium kedua di MotoGP Malaysia pekan depan, untuk memastikan gelar juara musim ini.

Ya, Si Bayi Alien (julukan Marquez) hanya butuh finis sebagai runner up di seri ke-17 di Sepang. Dengan tambahan 20 poin, Marquez dipastikan juara meski masih tersisa satu balapan di Valencia.

BACA JUGA: Tinggal Dua! Juara MotoGP 2017 Marc Marquez atau Dovizioso?

Andai rider asal Spanyol itu finis kedua dan Andrea Dovizioso sebagai pesaing terdekatnya di klasemen sementara menjadi juara di Malaysia, maka Marquez akan mengemas poin 289 dan Dovi 261. Sementara Dovi maksimal hanya bisa meraih 286 poin, itu jika juara di Sepang dan di seri terakhir MotoGP Valencia.

“Jujur saja, saat ini sudah saatnya saya lebih bersabar. Kami telah banyak mengambil risiko sepanjang musim ini, termasuk di Phillip Island,” kata Marquez seperti dikutip dari laman Crash.

Pemilik tiga gelar juara dunia MotoGP (2013, 2014, 2016) berusia 24 tahun itu mengaku timnya juga menyadari peluang mempertahankan gelar juara main dekat.

“Mulai besok pikiran tim sudah tentang Malaysia. Kami akan maksimal di motor dan saya akan mencoba lebih mengendalikan diri di balapan,” pungkas Marquez.

(jpnn)

loading...

Feeds

Kian Patuh Sambil Makan Bakso Puyuh

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI–Puluhan pelaku Usaha Kecil dan Menegah (UKM) di wilayah Pelabuhan Ratu mengikuti diskusi bertajuk “Peran UKM Untuk Negeri” di …

Bangun Ekonomi Rakyat, DPD Sosialisasi LPDB

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Peran Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) sangat strategis untuk membantu pengembangan ekonomi kerakyatan …

Pemkot Cimahi Segera Lakukan Rotasi

Rotasi dan Mutasi pejabat esselon di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi akan segera dilaksanakan. Hal tersebut dilakukan karena, kebutuhan organisasi.

Perda Kepemudaan Harus Diimplementasikan

Dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di kalangan pemuda, Pemerintah Kota Cimahi sebaiknya mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Kepemudaan.

Pilgub, Peran Ulama-Ponpes Strategis

Pesantren tidak hanya sebagai tempat kaderisasi pembinaan, pencerahan para santri dalam melahirkan generasi muda Indonesia, tapi juga terdepan dalam perang …