Samsul Arif Jebol Gawang Mantan, Persib pun Keok

Samsul Arif melakukan selebrasi gol. (Instagram)

Samsul Arif melakukan selebrasi gol. (Instagram)

POJOKBANDUNG.com- PERSIB Bandung lagi-lagi harus menelan pil pahit dalam duel Liga 1 2017. Setelah tak menang di tujuh laga terakhirnya, Atep dkk kembali tertunduk.

Kali ini di hadapan Persela Lamongan dalam laga di Stadion Surajaya, Minggu (22/10) sore Wib. Sialnya, satu-satunya gol kemenangan Persela dilesakkan sang mantan pemain, Samsul Arif di babak kedua.

Kedua pelatih memainkan komposisi terbaik di awal laga. Persib mempercayakan duet Ezechiel N’Douassel dan Shohei Matsunaga di lini gedor ditopang Michael Essien, Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono, dan Febri Hariyadi di lini tengah.

Sementara di lini belakang dihuni Vladimir Vujovic, Tony Sucipto, Supardi, dan Achmad Jufriyanto dengan kiper, M Natshir.

Begitu halnya tuan rumah. Ferdiansyah dipercaya pelatih Aji Santoso menggantikan peran almarhum Choirul Huda. Sementara sektor serang digawangi Ahmad Birrul Walidan, Saddil Ramdani, dan Samsul Arif.

Sepanjang babak pertama, bola banyak berkutat di lapangan tengah. Kedua tim kesulitan menembus pertahanan lawan.  Mampu menciptakan peluang, namun tak ada gol yang disarangkan kedua tim.

Ancaman pertama Persela datang dari Saddil tiga menit pasca kick off. Saddil mencoba menerobos masuk box penalti Persib, tapi Jufriyanto masih mampu menahannya.

Di menit ke-6, Ezechiel berusaha menekan. Akselerasi Ezechiel berhasil melewati satu pemain Persela, tapi tertahan oleh Zainal Haq. Pada menit 12, Essien berusaha untuk mengirim umpan silang tapi Ezechiel gagal menyambut bola.

Supardi melepaskan tembakan menyambut umpan Febri pada menit 21, namun melambung. Pada menit 32, Persela berusaha membalas, Bobby mengirim umpan silang namun tak menemui sasaran.

Febri mengancam gawang Persela pada menit 36. Melepaskan tendangan keras kaki kiri, tapi bola mampu ditepis Ferdianysah.

Lima menit jelang jeda, kedua tim berusaha mencuri gol. Pada menit 40, Ezechiel melepaskan umpan, namun tak terjangkau Shohei Matsunaga. Persela pun sempat mengurung pertahanan Persib dan mampu menghasilkan peluang.

loading...

Feeds