Komplotan Begal HP di Kota Cimahi Tertangkap, Ini Modusnya

Anggota Polsek Cimahi Selatan ‎saat melakukan interogasi di ruang penyidik, Minggu (22/10). Foto: Gatot Pudji

Anggota Polsek Cimahi Selatan ‎saat melakukan interogasi di ruang penyidik, Minggu (22/10). Foto: Gatot Pudji

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI- Remaja 15 tahun nekat melakukan tindakan pencurian dan pemberatan (Curat) di wilayah Cimahi Selatan, Jumat (20/10).

Akibat aksinya, kini RI alias Iki (15) bersama tiga temannya RP alias Uli (18), RR alias Rian (19), dan N alias Opal (18), harus berurusan dengan Polsek Cimahi Selatan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Cimahi Selatan, Kompol Rukun Iman mengatakan, aksi perampasan ponsel itu dilakukan sekitar pukul 18.40 Wib. Modusnya, para pelaku memepet motor korban kemudian berpura-pura menanyakan arah jalan menuju ke Cimahi.

“Saat itu RR mengeluarkan sebilah pisau dan mengancam korban sambil meminta hand phone keduanya untuk diserahkan,” kata Rukun Iman, di Mapolsek Cimahi Selatan, Jalan Pharmindo.

Dia melanjutkan, saat kejadian korban atas nama Angga dan Dewi yang masih sekolah tingkat SMK sedang melintas di kawasan Rancabentang Kecamatan Cimahi Selatan dengan mengendarai sepeda motor. Kemudian, pelaku menyalip bersama 3 orang temannya yang sama-sama menggunakan motor.

“Mereka (pelaku) langsung memepet dan mengancam pake pisau. Korban akhirnya ngasih HP ke pelaku karena ketakutan,” terangnya.

Setelah berhasil merampas HP milik korban, kemudian para pelaku itu melarikan diri. Akan tetapi karena panik, motor yang dikendarai salah seorang pelaku tiba-tiba tersungkur di selokan tak jauh dari tempat kejadian.

“Pelaku berhasil diamankan oleh warga sekitar. Warga langsung melapor ke Polsek dan langsung kami tindak lanjuti,” ujarnya.

loading...

Feeds