Barisan Mantan Bakal Sungkurkan Persib? Begini Kata Pelatih Persela

Agung Pribadi

Agung Pribadi

POJOKBANDUNG.com, LAMONGAN- Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso sadar pertandingan menghadapi Persib Bandung di pekan 30 Liga 1, di Stadion Surajaya sore nanti sangat penting bagi timnya.

Jika berhasil menang, paling tidak hampir 100 persen Persela akan bertahan di Liga 1 musim depan.

BACA JUGA: Butuh Kejelian Persib untuk Matikan Tukang Gedor Persela, Samsul Arif

Ya, meskipun berada di peringkat ke-13 klasemen sementara, Persela belum dipastikan aman dari ancaman zona degradasi.

Terpaut 8 poin dari peringkat teratas zona degradasi Perseru Serui, Laskar Joko Tingkir  tetap harus waspada di empat laga sisa.

Berdasarkan hitungan, Perseru Serui masih mungkin bisa merengsek naik. Poin Persela saat ini 36, sedangkan Perseru 28. Jika Perseru menyapu bersih 4 laga sisa, poin maksimal yang bisa didapat adalah 40. Samsul Arif dkk dipastikan tidak terdegradasi jika bisa menyentuh poin lebih dari 40.

“Ini menentukan aman atau tidak dari zona degradasi. Jadi pemain harus fight dengan segala kemampuannya,” tegasnya.

Begitu pentingnya laga ini, Aji dengan sengaja menghemat kekuatan dua pemain andalannya saat Persela dikalahkan Borneo FC pada 19 Oktober lalu.

Eka Ramdani dan Agung Pribadi ditarik keluar di babak kedua agar tidak kelelahan. Kedua pemain itu diharapkan bisa fit saat melawan Persib.

Apalagi, kedua pemain adalah pernah berkostum biru Persib. Aji pun tidak menampik akan mengandalkan penuh kekuatan keduanya untuk membongkar susunan pemain bintang sang tamu. “Eka dan Agung bagian dari taktik untuk mengalahkan Persib,” jelasnya.

loading...

Feeds