Viking Kecewa pada Persib, Sebut Wa Umuh Lewat Lagu Kocak Sekaligus Sedih. Ini Videonya….

Viking Cisewu. Made With Video Show

Viking Cisewu. Made With Video Show

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Setiap kali Persib main, tanda pagar (#)PersibDay selalu masuk dalam trending topic Twitter. Pun jika Persib kalah maupun remis atau imbang.

Teranyar, Persib kembali remis melawan Madura United. Padahal pertandingan berlangsung di kandang Persib yang terkenal anker, yaitu Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Banyak bobotoh yang melampiaskan kekecewaannya lewat #PersibDay di Twitter. Ekspresi mereka beragam, mulai komentar kritis hingga mencaci-maki, bikin meme.

Di antara ekspresi kekecewaan itu, tak sedikit bobotoh yang menyalurkannya lewat cara kreatif membikin video.

Nah, salah satu kreativitas akibat kecewa terhadap Maung Bandung dilakukan bobotoh dari Viking Cisewu, Garut. Mereka membuat lagu yang kemudian divideokan.

Video lagu Viking Cisewu dibagikan CIREBON FAMIGLIA!!!‏ lewat akun @BF33xCirebon 15 Oktober lalu, dengan cuitan “Hiburan hela ti barudak viking cisewu Cover lagu Jaran goyang versi bobotoh #persibday.” (Hiburan dulu dari anak-anak viking cisewu, lagu Jaran Goyang versi bobotoh)

Dalam video tersebut tampak empat orang laki-laki memakai atribut Persib warna biru, warna khas Persib. Seorang memainkan gitar, seorang tamtam, dan dua orang lagi vokal.

Mereka bernyanyi serius sambil bergerak semangat. Ekspresi mereka tampak datar dan kecewa, meski ada goyangan. Di akhir lirik, ada kalimat yang menyinggung nama Wa Umuh, sapaan akrab untuk Manajer Persib Umuh Muchtar.

Baca Juga:

Ini Kata Billy Keraf: Please, Bobotoh Jangan Lupakan Persib

Persib Akui Kekalahan, Namun Tetap Salahkan Wasit

Syair lagu yang mereka nyanyikan dalam bahasa Sunda yang terdengar kocak tapi juga menyedihkan, yang terjemahannya kurang lebih begini:

Mana janji yang dulu
Katanya golden era
Tapi sekarang kenapa beda
Jarang menang 2x

Mana dong janjinya
Mana dong buktinya
Semua cuma cerita

Tak ada perubahan
Cuma satu solusinya
Datang ke wa Umuh saja
Langsung tanya, wa kenapa jadi begini?
…..
Oh Persib kami selalu mendukungmu….

(men/pojokbandung)

loading...

Feeds