Chacaii, Novelis Cilik Asal Bandung Jadi Perhatian

Novelis cilik asal Bandung, Putri Azzahra

Novelis cilik asal Bandung, Putri Azzahra

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Novelis cilik asal Bandung, Putri Azzahra menemui para penggemarnya dalam acara Meet and Great, di Kota Bandung, Sabtu (21/10/2017).

Gadis berkerudung yang masih duduk di kelas 3 SMP ini disambut hangat oleh para penggemarnya yang kebanyakan masih berusia sama-sama remaja. Nama Chacaii, sapaan akrabnya, tiba-tiba menghebohkan berbagai media massa setelah salah satu karya novelnya yang bertajuk ‘IPA&IPS’ dibaca lebih dari 6 juta pembaca pada laman Wattpad.

BACA JUGA: Perkenalkan… Ini Putri, Siswi SMP Penulis Novel Fenomenal ‘IPA&IPS’

Yang lebih heboh lagi, ketika karyanya dilirik penerbit terbesar di tanah air, Gramedia untuk diterbitkan dalam bentuk buku manual. Bahkan novel romantik dunia remaja berjudul ‘IPA&IPS’ itu masuk sebagai salah satu buku best seller. Bagaimana tidak, dalam dua kali penerbitan, novelnya sudah terjual sekitar 10.000 eksemplar.

Putri pertama dari pasangan Ceppy Haryanto-Sofi Avianti ini awalnya merasa setengah percaya karyanya bisa diapresiasi jutaan orang di aplikasi Wattpad dan terjual lebih dari 10.000 eksemplar dalam bentuk buku manual. Padahal awalnya menulis hanyalah pekerjaan ‘iseng’ bagi dirinya, sekedar mencurahkan isi hati dan pikiran.

“Saya tidak menyangka mulai dari di tarik oleh penerbit hingga menjadi best seller di cetakan kedua yang hampir mencapai 10.000 copy,” ucap anak cikal dari lima bersaudara ini.

Chacaii piawai menuangkan ide ke dalam bentuk tulisan sejak ia duduk di kelas 2 SD. Motivasi awalnya sederhana, hanya sekedar tak enak hati ketika curhatan-curhatan lisan kepada teman-temannya ternyata sering ‘bocor’ ke mana-mana, yang seharusnya dirahasiakan.

loading...

Feeds