BPJS Ketenagakerjaan Tingkatkan Layanan dengan CARE Contact Center

Ditektur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto (ketiga dari kiri)

Ditektur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto (ketiga dari kiri)

POJOKBANDUNG.com – BPJS Ketenagakerjaan meningkatkan layanannya dengan memaksimalkan Call Center. Tahun ini, layanan Contact Center tersebut semakin lengkap dan terintegrasi.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung Lodaya, Dody Latpurianto menjelaskan,  peningkatan layanan contact center ini merupakan perwujudan dari visi BPJS Ketenagakerjaan, yaitu unggul dalam operasional dan pelayanan.

Layanan Contact Center tersebut merupakan integrasi berbagai layanan seperti inbound call, outbound call, pengaduan via email, dan media sosial seperti Facebook dan Twitter.

Baca Juga:

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Bantuan Alat Kebersihan ke Kelurahan Turangga

Hubungan Baik dengan Perusahaan Peserta BPJS Ketenagakerjaan Harus Dijaga

Layanan ini dinamakan CARE Contact Center dan diluncurkan di Gedung Infomedia, Jakarta, Rabu (18/10/2017).

“Konsep yang diusung dalam layanan Contact Center terbaru dari BPJS Ketenagakerjaan adalah CARE, yaitu Cepat, Andal, Responsif, dan Efisien,” kata Dody Latpurianto.

“Kami harapkan layanan ini akan memenuhi kebutuhan informasi dan memberikan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat pekerja, khususnya peserta dan meningkatkan engagement mereka pada kami,” lanjutnya.

Jenis layanan yang dapat dilakukan oleh CARE Contact Center ini meliputi penyampaian informasi terkait empatprogram Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan berbagai manfaat tambahan, yakni pinjaman KPR bunga ringan, renovasi rumah, informasi mitra rumah sakit yang beker jasama, hingga diskon di merchant-merchant kerja sama.

Informasi tersebut tentunya dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat pekerja, khususnya peserta baik Penerima Upah, Bukan Penerima Upah, TKI, pengusaha UMKM maupun calon peserta.

Baca Juga:

Peringati Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan Beri Pelayanan Berbeda

BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Jaringan Radio Komunitas

Pendirian CARE Contact Center ini juga dilatarbelakangi oleh peningkatan signifikan jumlah telepon masuk yang rata-rata setiap tahunnya mencapai lebih dari 100%.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, juga berharap hadirnya Contact Center yang mengusung konsep CARE ini dapat menjadi kanal layanan andalan dengan penambahan fitur layanan dan peningkatan kinerja.

“Peningkatan layanan melalui CARE Contact Center ini merupakan bentuk nyata komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pekerja, khususnya peserta kami di seluruh Indonesia”, pungkas  Agus.

(sol)

loading...

Feeds