Waspada Nih, Longsor Intai 25 Kecamatan di Kab Bandung

ilustrasi longsor

ilustrasi longsor

POJOKBANDUNG.com, SOREANG- BPBD Kab Bandung meminta para camat agar waspada saat memasuki musim penghujan saat ini.

Kepala BPBD Kabupaten Bandung Sofian Nataprawira menegaskan kewaspadaan harus dilakukan, untuk meminimalisir bencana besar terjadi.

BACA JUGA:

Bencana Longsor Ancam Kabupaten Bandung

22 Kecamatan di Kab Bandung Rawan Bencana Tanah Longsor

“Kabupaten Bandung daerah rawan bencana, kami mengimbau masyarakat yang melakukan aktivitasnya di kawasan hutan atau dataran tinggi pada dengan titik curam 45 derajat hingga 90 derajat, untuk meningkatkan kewaspadaannya terhadap kemungkinan terjadinya longsor,” ungkap Sofian, Kamis (19/10).

Berdasarkan rilis Indeks Risiko Bencana Indonesia (IRBI), potensi bencana longsor di Kab Bandung menduduki peringkat 54 dengan kategori ancaman bencana tinggi untuk wilayah kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) merilis, potensi terjadi pergerakan tanah sedikitnya terdapat pada 25 kecamatan dengan ancaman longsor klasifikasi sedang hingga tinggi.

Ke-25 kecamatan yang berpotensi terjadinya longsor itu, Kecamatan Arjasari, Banjaran, Baleendah, Cicalengka, Cikancung, Cilengkrang, Cileunyi, Cimaung, Ciwidey, Cimenyan, dan Ciparay. Kemudian, keamatan lainnya yakni Kecamatan Ibun, Kertasari, Kutawaringin, Majalaya, Margaasih, Nagreg, Pameungpeuk, Pananjaung, Pangalengan, Paseh, Pasir Jambu, Rancabali, dan Soreang.

loading...

Feeds