PPP Sebut Duet Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum Ibarat Pertemuan Jerman-Mekah. Kok Bisa?

Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum (ist)

Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum (ist)

POJOKBANDUNG.com – Sejumlah DPC PPP kabupaten/kota di Jawa Barat berharap partainya mengusung pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum pada Pilgub Jawa Barat 2018.

Selain karena Uu merupakan kader PPP, pasangan ini dianggap ideal karena keduanya sama-sama memiliki kapabilitas yang baik.

DPC PPP Kota Bandung, Zaenal Muttaqien mengatakan, pihaknya memang belum memiliki surat keputusan (SK) kepengurusan dari DPP PPP. Namun, unsur PPP di wilayahnya sangat berharap adanya kader yang maju pada pilgub tersebut.

Dia menilai, pasangan Emil (sapaan Ridwan Kamil)-Uu sangat tepat untuk diusung karena keduanya sama-sama memiliki prestasi dan pengalaman yang baik di pemerintahan. Keduanya, kata dia, masih tergolong muda sehingga diharapkan membawa inovasi-inovasi baru untuk Jawa Barat.

Baca Juga:

Langkah Dedi Mulyadi Semakin Runyam, Golkar Nggak Mau Kalah Lagi di Pilgub Jabar

Ahmad Syaikhu-Deddy Mizwar Keukeuh Masih Dapat Dukungan dari Gerindra

“Sebagai orang Bandung, saya merasakan betul kualitas Kang Emil. Dari kader PPP, Pak Uu juga bagus,” katanya, Selasa (18/10/2017) malam.

Bupati Tasikmalaya ini, lanjut Zaenal, memiliki pengalaman yang baik karena sudah dua periode menjabat. Selain itu, menurutnya Uu memiliki kedekatan yang baik dengan masyarakat.

“Pak Uu prestasinya bagus. Untuk pilgub, beliau juga sudah sosialisasi, sudah massif. Cocok disandingkan dengan Kang Emil, apalagi kalau Pak Uu jadi gubernurnya,” kata dia.

Hal serupa diungkapkan Ketua DPC PPP Kabupaten Bandung Barat Samsul Maarif. Dia berharap partainya mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur.

Namun, kata dia, pencalonan Emil ini harus diiringi dengan pengusungan kader PPP sebagai calon wakil gubernur.

“Tentunya harus didampingi oleh kader PPP, yaitu Pak Uu Bupati Tasikmalaya,” katanya.

Baca Juga:

Survei Pilgub Jabar di Dunia Maya, Pemenangnya Bukan Deddy Mizwar Maupun Ridwan Kamil, tapiā€¦.

Polda Jabar Panggil Dedi Mulyadi

Samsul optimistis duet ini akan menjadi yang terbaik untuk memimpin Jawa Barat selanjutnya.
Dia mengibaratkan pasangan ini sebagai koalisi beda kolam, meski ikannya bermacam-macam namun bisa bersatu.

Lebih jauh, duit Emil-Uu juga diibaratkan pertemuan Jerman-Mekah.

“Kalau meminjam istilah Pak B. J. Habibie, ini tuh laksana pertemuan Jerman-Makkah. Ridwan Kamil personifikasi Jerman sebagai arsitek dan teknokrat, Pak Uu personifikasi Makkah karena beliau dari kalangan pesantren besar dan bersejarah di Jawa Barat, juga keturunan ulama besar,” paparnya.

(azm)

loading...

Feeds

Kian Patuh Sambil Makan Bakso Puyuh

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI–Puluhan pelaku Usaha Kecil dan Menegah (UKM) di wilayah Pelabuhan Ratu mengikuti diskusi bertajuk “Peran UKM Untuk Negeri” di …

Bangun Ekonomi Rakyat, DPD Sosialisasi LPDB

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Peran Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) sangat strategis untuk membantu pengembangan ekonomi kerakyatan …

Pemkot Cimahi Segera Lakukan Rotasi

Rotasi dan Mutasi pejabat esselon di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi akan segera dilaksanakan. Hal tersebut dilakukan karena, kebutuhan organisasi.

Perda Kepemudaan Harus Diimplementasikan

Dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di kalangan pemuda, Pemerintah Kota Cimahi sebaiknya mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Kepemudaan.

Pilgub, Peran Ulama-Ponpes Strategis

Pesantren tidak hanya sebagai tempat kaderisasi pembinaan, pencerahan para santri dalam melahirkan generasi muda Indonesia, tapi juga terdepan dalam perang …