Heboh! Komunitas Gay Indramayu Muncul di Facebook

POJOKBANDUNG.com- KOMUNITAS gay tidak hanya bermunculan di kota besar. Belakangan, media sosial Facebook digegerkan adanya akun grup gay Indramayu. Para netizen mengecam keberadaan komunitas tersebut karena khawatir akan berdampak buruk bagi masyarakat.

Apalagi komunitas gay Indramayu tersebut rata-rata beranggotakan anak remaja. Status yang diunggah di akun gay Indramayu tersebut juga terkesan vulgar. Selain mengecam, tidak sedikit netizen mengajak untuk memberantas keberadaan komunitas gay di Kabupaten Indramayu.

Seperti yang disampaikan pemilik akun Wahyudin Zuminah. Dia menulis; Ayu bareng2 sedulur prwe carae berantas sing ky knen kuh …aja smpe meluas nng indramayu …lan kota sejene ….naudzu billah mizjalik. (Hayo saudara gimana caranya berantas yang seperti ini. Jangan sampai meluas di Indramayu).

Nama akun Yoevi Ropiati Salkun menulis; “Kalau memang di Indramayu ada tolong lokasinya di mana…!!! Jangan sampai nama Indramayu tambah buruk citranya gara-gara group itu. Sementara akun milik Umairah Qalby menulis; Ayoo rembungan lurr aja sampai Gusti Allah murka go indramayu.

Keberadaan akun grup gay Indramayu tersebut heboh setelah diunggah oleh pemilik akun Weidi Wanakerti di grup Suara Indramayu. Di antara netizen meminta pihak kepolisian untuk melacak akun gay tersebut karena telah meresahkan. Dikhawatirkan LGBT menjamur di Kabupaten Indramayu. Kini akun gay Indramayu itu telah memiliki anggota sebanyak 785 orang yang rata-rata berusia muda.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Indramayu AKP Dadang Sudiantoro mengatakan pihaknya akan melacak keberadaan akun gay Indramayu tersebut. Menurut Dadang, pihaknya mengetahui setelah banyaknya laporan dari masyarakat. Dia juga mengajak masyarakat untuk tetap tenang.

“Untuk mengecek kebenarannya, kita sekarang sedang mengecek dan menyelidiki akun tersebut. Kami minta masyarakat untuk tetap tenang,” ujar Dadang saat dikonfirmasi Radar Indramayu (Jawa Pos Group).

(JPC)

loading...

Feeds