Sekda Jabar Akan Penuhi ‘Panggilan’ PDIP

Sekretaris Daerah  Prov  Jabar Iwa Karniwa saat daftar cagub ke PDI Perjuangan

Sekretaris Daerah Prov Jabar Iwa Karniwa saat daftar cagub ke PDI Perjuangan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Kandidat Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat, Iwa Karniwa siap hadir dalam uji kompetensi Cagub Jabar 2018 atas undangan DPD PDIP Jabar, di Bandung, Sabtu mendatang.

Sekretaris Daerah Jawa Barat ini sebelumnya sudah mengikuti proses penjaringan bakal calon gubernur/wakil gubernur Jawa Barat 2018 melalui PDIP.

BACA JUGA:

PDIP Lirik Menteri Nyentrik Asal Pangandaran buat Pilgub Jabar

Pilgub Jabar, PDIP Juga Jagokan Istri Gubernur Aher

“‎Saya sudah dapat informasi diminta untuk hadir sebagai bakal calon untuk pemaparan. Tentu saya akan hadir, dan saya juga akan izin kepada Gubernur (Ahmad Heryawan) untuk hadir di acara itu,” ujar Iwa.

Ditegaskan, keikutsertaan dalam paparan sebagai kandidat ini menurutnya tidak menjadi soal dengan keterkaitannya sebagai pejabat negara, mengingat kegiatannya diselenggarakan pada hari libur.

Deddy Mizwar Mulai Main Mata dengan PDIP

“Karena kebetulan itu juga hari libur sehingga enggak ganggu jadwal tugas saya sebagai Sekda,” tandas Iwa.

PDIP Jabar sebelumnya menyatakan sudah melayangkan undangan kepada para kandidat, baik yang mengikuti penjaringan maupun tidak ke partainya pada agenda tersebut. PDIP menetapkan sembilan nama cagub potensial yang diberi kesempatan untuk paparan.

Lima nama merupakan tokoh di luar penjaringan Cagub/Cawagub PDIP, yakni Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Mantan Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan, Wakil Gubernur Jabar Deddy Miwar, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, yakni Netty Prasetyani Heryawan.

Sedangkan empat tokoh lainnya yang terdaftar sebagai bakal calon di PDIP, yakni Iwa Karniwa, Bupati Majalengka Sutrisno, kader PDIP Puti Guntur Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Abdy Yuhana.

Terkait penyelenggaraan paparan kandidat gubernur itu, Iwa mengaku dirinya sangat mengapresiasi. Bahkan ia menyebut, kehadiran Deddy Mizwar dan Netty Heryawan akan membuat kaya masyarakat untuk menentukan pilihannya.

loading...

Feeds