Sumpah di Depan Presiden Jokowi, Anies-Sandi Resmi Pimpin DKI

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat sumpah jabatan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI di Istana Negara. Foto: M Fathra Nazrul Islam/jpnn.com

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat sumpah jabatan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI di Istana Negara. Foto: M Fathra Nazrul Islam/jpnn.com

POJOKBANDUNG.com – Presiden Joko Widodo melantik Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI J2017-2022 di Istana Negara, Senin (16/10/2017).

Presiden yang beken disapa Jokowi itu memimpin proses pengambilan sumpah Anies-Sandi sebagai pemimpin baru di Pemerintah Provinsi DKI.

Jokowi melantik Anies-Sandi sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI berdasar Keputusan Presiden RI Nomor 83/P Tahun 2017.

Sebelum pelantikan, Anies-Sandi terlebih dahulu menerima petikan SK pelantikan dari Presiden Jokowi di Istana Merdeka.

Setelah itu, mereka dikawal dengan kirab Paspampres menuju Istana Negara. Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berada di depan. Sedangkan Anies, Sandi beserta Mendagri Tjahjo Kumolo mengiringi di belakang Jokowi-JK.

Selanjutnya, Jokowi memimpin proses pelantikan dengan memandu pengucapan sumpah jabatan.

“Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya,” ucap Anies dan Sandi dipandu Jokowi saat pengucapan sumpah jabatan.

Para pimpinan lembaga tinggi negara juga hadir pada pelantikan itu. Ada Ketua DPR Setya Novanto, Ketua MA Hatta Ali, Ketua MK Arief Hidayat, serta para menteri di Kabinet Kerja.

(fat/jpnn)

loading...

Feeds