Deddy Mizwar Mulai Main Mata dengan PDIP

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (kanan) dan Sekretaris DPD PDIP Jabar, Abdy Yuhana. FOTO: ATEP K/POJOKBANDUNG

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (kanan) dan Sekretaris DPD PDIP Jabar, Abdy Yuhana. FOTO: ATEP K/POJOKBANDUNG

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Cukup mengejutkan apa yang dilakukan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, menjelang kontestasi politik Pilkada Serentak 2018.

Deddy yang digadang-gadang sebagai salah satu kandidat Gubernur Jabar 2018-2023 ini tiba-tiba menyambangi kantor DPD PDIP Jawa Barat di Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung.

Padahal selama ini Demiz diwacanakan siap diusung Partai Gerindra dan PKS dengan Ahmad Syaikhu sebagai calon wakil gubernurnya.

Deddy Mizwar yang akrab disapa Demiz ini mengatakan kunjungannya sebagai langkah awal safari politik menjelang Pilbup, Pilwalkot, dan Pilgub Jabar 2018.

BACA JUGA:

Dedi Mulyadi: Kita Orang Jabar Harus Sabar dalam Politik

Persaingan Pilgub Jabar Bakal Ketat, Semua Kandidat Tidak Perkasa

Ia sendiri mengaku, kunjungannya ke PDIP atas kapasitas dirinya di tubuh pemerintahan sebagai Pembina Partai Politik di Jawa Barat.

Namun Demiz pun tidak memungkiri kunjungannya sebagai sebagai pembuka komunikasi politik dengan PDIP. Bahkan ia juga tidak menampik efek dari kunjungan itu bisa berujung pada kesepakatan kerjasama politik.

“Ini baru awal, baru main mata, dari mata bisa saja kan turun ke hati. Masih panjang, masih banyak waktu,” kata Demiz, seusai pertemuan tersebut.

Dikatakan, dirinya sangat mengapresiasi sambutan baik dari DPD PDIP Jabar.

Ia juga sekaligus menyampaikan permintaan maaf atas ketidakhadiran undangan PDIP dalam kegiatan pemaparan sejumlah tokoh dan bakal cagub Jabar menjelang Pilgub Jabar 2018 karena bentroknya waktu dengan jadwal perjalanan ibadah umrah.

loading...

Feeds