Aksi Ribuan Pengemudi Online Bandung Raya: Kita Bukan Koruptor, Kita Hanya Cari Rejeki

Demo pengemudi online di kawasan Gedung Sate. Foto: Atep Kurniawan/Pojokbandung

Demo pengemudi online di kawasan Gedung Sate. Foto: Atep Kurniawan/Pojokbandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ribuan pengemudi angkutan berbasis online yang tergabung dalam Gerakan Bersama (Geram) Online Bandung Raya berunjukrasa di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Senin (16/10/2017).

Mereka menuntut kepastian pemerintah soal regulasi menyangkut nasib mereka agar tetap bisa beroperasi.

Di tengah polemik dengan angkutan konvensional, para pengemudi online mengaku mendapat kepastian bahwa mereka masih bisa beroperasi, sambil menunggu revisi Peraturan Menteri Perhubungan No 26 tahun 2017.

Baca Juga:

Warganet Galang Petisi “Cabut Larangan Transportasi Online di Bandung”

Cari Angkot Susah, Pesan Angkutan Online pun Nggak Ada yang Mau Narik

Rencananya, beberapa kementerian bersama utusan dari pemerintah daerah akan merumuskan kembali revisi peraturan tersebut, Selasa (27/10/2017).

Untuk sementara ini, Koordinator Aksi, Andrian mengatakan bahwa taksi online masih bisa beroperasi sambil menunggu perubahan aturan tersebut.

Demo pengemudi online di kawasan Gedung Sate. Foto: Atep Kurniawan/Pojokbandung

Dalam beberapa hari terakhir ini, mereka sempat berhenti beroperasi mengingat belum pastinya aturan serta adanya reaksi dari para pengemudi angkot Bandung raya yang mengancam mogok beroperasi.

Andrian mengatakan, dalam proses rembukan dengan pihak terkait seperti Dinas Perhubungan Jabar, Polrestabes Bandung, serta pihak lainnya, angkutan berbasis online harusnya menjadi model percontohan untuk jenis angkutan konvensional, bukan sebaliknya.

Baca Juga:

Ini Pesan Mengerikan yang Beredar tentang Rencana Demo Besar-besaran Ojek Online di Bandung

Pemprov Jabar Tak Pernah Bekukan Taksi Online, Begini Penjelasannya

“Kita masih bisa beroperasi. Angkutan online itu produk inovasi, harusnya jadi role model bagi angkutan yang lain. Dan tadi saya sampaikan, angkutan online tidak ada tuntutan apapun ke pemerintah, ketika BBM naik apakah kita mempermasalahkan tarif angkutan? Karena bapak-bapak yang menentukan harganya,” papar Andrian, di depan ribuan pengemudi online.

loading...

Feeds

Air Supply Manjakan Nasabah Bank Bjb

Untuk memanjakan nasabah sekaligus mendongkrak bisnisnya, bank bjb menggelar Konser Air Supply yang bertemakan 40th Anniversary Live In Bandung.