Poros Baru Pilgub Jabar Terbentuk, Ridwan Kamil Ditinggal PPP?

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Partai Nasional Demokrat (Nasdem) meyakini Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan bergabung ke dalam koalisi Nasdem-PKB untuk mengusung Ridwan Kamil dalam Pilgub Jabar 2018.

Partai poros baru (Gerindra, Demokrat, PAN, PPP) sendiri tak mempersoalkan jika PPP akan bergabung ke koalisi lain.

BACA JUGA:

Poros Baru Munculkan Sederet Nama Cagub Jabar, Tak Ada Deddy Mizwar-Ridwan Kamil

Survei Pilgub Jabar Teranyar, Ridwan Kamil-Deddy Mizwar Mengejutkan

“Insya Allah kita berkeyakinan PPP tetap akan bersama-sama PKB untuk mendukung Kang Emil (Ridwan Kamil),” ungkap Ketua DPD Nasdem Jabar, Saan Mustopa, di sela penyerahan berkas pendaftaran Pemilu 2019 di KPU Kota Bandung, Jumat (13/10/2017).

Pilgub Jabar, di Pesantren Ini PKB Bakal Deklarasi Dukungan untuk Ridwan Kamil

Menyoal poros baru, Saan menganggap, terbentuknya poros bagian dari dinamika politik. Namun bukan ancaman bagi Nasdem beserta teman partai koalisinya, bahkan bisa berdampak pada penciptaan kompetisi politik yang berkualitas.

“Ini bagian aksesoris, mereka (poros baru) mencoba membangun kesamaan. Menurut saya ini positif,” kata Saan.

Ia mengaku yakin PPP tidak akan lari dari pilihannya terhadap Ridwan Kamil. Menurutnya, komunikasi Nasdem yang intensif dengan PPP terbangun cukup kuat baik di tingkat DPP maupun DPW.

“Kita tidak ada kekhawatiran sama sekali, NasDem kan komunikasi juga, tidak ada sama sekali khawatir,” tegasnya.

Saan mengklaim dengan segala manuver poros baru khususnya PPP, tidak menutup kemungkinan PPP tetap akan mendukung Ridwan Kamil.

Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi menyatakan, meski menurutnya PPP masih tegas bergabung dengan poros baru, namun poros baru tidak akan mempersoalkan PPP mau bergabung dengan koalisi Nasdem-PKB.

“Kita berharap PPP tegas, tapi kalau mau pilih yang lain, ya silakan,” kata Mulyadi, pekan ini, usai pertemuan poros baru di kantor DPD Gerindra Jabar.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds