Persib Bisa Atasi Absennya Raphael Maitimo

Raphael Maitimo

Raphael Maitimo

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Raphael Maitimo dipastikan absen dalam laga tandang Persib Bandung kontra PSM Makassar, dalam lanjutan Liga 1 2017, akhir pekan ini.

Jajaran pelatih, tampaknya tak mau ambil pusing dengan absennya Maitimo. Mereka menganggap, masih banyak pemain yang dapat menggantikan peran dari mantan pemain Arema FC itu.

Baca Juga: Berseteru dengan Pemain Barito Putera, Maitimo Absen Lawan Mantan Klub

Semisal, dengan memainkan Gian Zola Nasrulloh atau Febri Hariyadi yang bisa kembali merumput, setelah mengakhiri hukuman akumulasi kartu kuning.

Namun, jajaran pelatih enggan membuat keputusan cepat soal pemain pengganti Maitimo.

“Dilihat nanti siapa yang diturunkan untuk menggantikan Maitimo. Masih banyak waktu untuk menentukan pemain. Dilihat dari fisik dan kebutuhan tim,” kata Yaya Sunarya, pelatih fisik Persib Bandung.

Maitimo terkena hukuman larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning. Kejadian ini bukan kali pertama dialami Persib.

Dalam laga sebelumnya saja melawan Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (9/10), Persib kehilangan Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi juga karena hukuman akumulasi kartu kuning.

“Saya pikir pemain lain sudah siap menggantikan, tinggal tunggu waktu bermain,” ungkap Yaya.

Pada laga kontra PSM, Yaya masih menjadi pelatih sementara Persib. Sebab, pelatih kepala Emral Abus masih disibukkan dengan pekerjaannya sebagai instruktur kepelatihan.

Sementara asistennya, Herrie Setyawan masih menjalani kursus kepelatihan A AFC di Sawangan Depok.

(pra)

loading...

Feeds