PDIP, Golkar dan Hanura Sepakat Koalisi di Pilgub Jabar 2018

Partai Golkar dan PDIP bersepakat untuk menjalin koalisi untuk Pilgub Jabar 2018 . (Atep/Pojokbandung)

Partai Golkar dan PDIP bersepakat untuk menjalin koalisi untuk Pilgub Jabar 2018 . (Atep/Pojokbandung)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Partai Golkar dan PDIP akhirnya bersepakat untuk menjalin koalisi untuk Pilgub Jabar 2018 setelah menjalin kerjasama politik pada Pilkada Kabupaten-Kota.

Pertemuan dua partai lawas itu berlangsung di Kantor DPD PDIP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang 45, Kota Bandung, Jumat (13/10/2017).

BACA JUGA:

Dedi Mulyadi Makin Lengket dengan PDIP dan Hanura Jelang Pilgub Jabar

Dedi Mulyadi Minta Pengurus Golkar Se-Jabar Siap-siap Mundur

Kedua belah pihak menyatakan kesepatakan politik akan dikukuhkan melalui MoU jika sudah mendapat dukungan dari pengurus pusat masing-masing partai.

“Kami di Pilgub Jabar sepakat berkoalisi bersama Golkar. Minggu depan kami akan laporkan ke DPP masing-masing dan biarkan DPP berbicara lebih lanjut,” ujar Ketua DPD PDIP Jabar, TB Hasanuddin.

Pilgub Jabar 2018, Pengamat Sebut Dedi Mulyadi Hadapi Dilema

Dengan demikian, tegas TB, PDIP dan Golkar, plus Hanura siap mengusung pemimpin Jawa Barat ke depan. Bahkan kekuatan PDIP, Golkar dibangun bukan hanya di tingkat provinsi, tetapi juga kabupaten-kota.

“Jadi dua kekuatan itu kalau bergabung akan membangun kekuatan cukup untuk membangun Jawa Barat. Dalam waktu dekat kami akan membuat Hita di atas putihnya. Kami akan taat untuk memegang teguh kesepakatan dan memenangkannya,” sambung TB.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi menyatakan, kerjasama politik ini bukan sekedar membangun kekuatan politik, tetapi berorientasi membangun Jawa Barat ke depan. Dengan didukung kekuatan politik yang sama di tingkat daerah, menurutnya tidak akan sulit menjaga lingkungan Parahyangan.

“Membicarakan pengamanan alam Jabar itu harus dibangun dari tingkat bupati walikota. Sehingga kerjasama kita bukan hanya politik tapi kerjasama ideologi, yaitu menjaga alam dan tanah airnya,” papar Dedi.

Itulah, kata Dedi, sejatinya prinsip kehidupan masyarakat Sunda, yakni siliwangi atau saling mengharumkan satu sama lain. “Siliwangi di lingkungan pemerintah, hubungan sosial, dan lainnya,” ujar Bupati Purwakarta ini.

loading...

Feeds