Nenek Kosiah Harus Habiskan Masa Tua di Penjara setelah Benamkan Wajah Cucunya ke Wajan Minyak Panas

Nenek Kosiah saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Cimahi (Gatot Pudji)

Nenek Kosiah saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Cimahi (Gatot Pudji)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI- Hasil pemeriksaan unit Perlindungan Perempuan Anak (PPA) Polres Cimahi, Kosiah dinyatakan terbukti melakukan tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Itu setelah, nenek berusia 65 tahun itu, tega menyelupkan wajah cucunya Rachel Herliani (11) ke wajan minyak panas, Jumat  (29/10/2017).

Baca Juga: Ngeri… Kesaksian Rachel, Bocah yang Wajahnya Dibenamkan ke Wajan Minyak Panas oleh Sang Nenek 

Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Niko N. Adiputra menjelaskan, pihaknya sempat kesulitan dalam melakukan penyidikan. Sebab, selama menjalani proses pemeriksaan, Kosiah selalu berkelit dan tidak mengakui perbuatannya.

“Tapi dari barang bukti serta keterangan saksi-saksi dan korban yang dikumpulkan unit PPA akhirnya dinyatakan bersalah karena melakukan tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga,” kata Niko di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Machmud.

Rachel Herliani, saat mendapat perawatan di rumah sakit karena luka bakar di wajah yang dideritanya.

Niko mengutarakan, hingga saat ini, Kosiah belum mengakui telah melakukan KDRT terhadap cucunya. Tapi dari keterangan saksi-saksi bahkan dari keterangan korban sendiri, sudah cukup menguatkan bahwa, nenek tersebut terbukti dan bisa kami tetapkan sebagai tersangka.

“Buktinya sudah kuat, bahwa pelaku telah melakukan kekerasan terhadap cucu nya,” ujarnya.

loading...

Feeds