Dirawat di RSHS, Begini Kondisi Wajah Anak yang Dicelupkan ke Katel

Rachel Herliani, bocah berusia 11 tahun menderita luka bakar di wajahnya setelah diceburkan neneknya ke wajan berisi minyak panas.

Rachel Herliani, bocah berusia 11 tahun menderita luka bakar di wajahnya setelah diceburkan neneknya ke wajan berisi minyak panas.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Rachel Herliani, bocah 11 tahun yang wajahnya dicelupkan ke minyak panas, mendapatkan perawatan intensif dari Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Pasca-operasi, wajah Rachel masih menyisakan bercak merah kehitaman layaknya darah mengering.

Mukanya terbalut perban putih, hanya menyisakan bagian mata serta bibir yang tampak membengkak. Hal itu membuat ia kesulitan bicara.

Tim dokter RSHS melalui dr Rani Septriana menjelaskan, pihak rumah sakit tidak bisa menjanjikan untuk memulihkan kondisi wajah hingga 100 pesen.

“Kami akan berusaha secara maksimal untuk melakukan perawatan kepada pasien selepas dari operasi,”  ujarnya di RSHS, Rabu (11/10/2017).

Namun pihak rumah sakit siap melakukan upaya maksimal untuk merawat siswa kelas 5 SD tersebut.

“Terus dimaksimalkan dari kami juga, setidaknya agar muka Rachel bisa mendekati kondisi semula,” tambahnya.

Selama di rumah sakit, gadis kecil tersebut sesekali duduk manis di ranjang ruang rawat sambil melihat buku gambar. Banyak kerabat yang terus berdatangan menjenguknya.

Dengan suara terbata-bata, ia bercerita soal persistiwa yang terjadi 29 September lalu. Kejadian nahas itu terjadi sesaat sebelum adzan magrib setelah ia pulang bermain.

Baca Juga:

Ngeri… Kesaksian Rachel, Bocah yang Wajahnya Dibenamkan ke Wajan Minyak Panas oleh Sang Nenek

Hati-hati Membiarkan Bayi Mungil Anda Dicium Sembarang Orang

“Nyampe rumah, nenek meminta aku goreng rengginang,” ucapnya.

Namun ia tidak langsung menuruti permintaan sang nenek. Ia meminta istirahat terlebih dahulu. Apalagi kepalanya terasa pusing. Namun tiba-tiba neneknya marah sambil menarik rambutnya.

“Terus wajah dimasukkan ke dalam katel (penggorengan),” ucap Rachel.

Kejadian itu membuatnya tak sadarkan diri.

Sementara itu, ayah Rachel, Kusdian mengatakan luka bakar di wajah Rachel sangat serius. Luka paling parah berada pada bagian dahi.

“Bagian hidung habis, di jidat paling parah karena dagingnya tipis. Pipinya juga melepuh. Saya lihat pas luka Rachel dibersihkan di IGD RSHS,” tuturnya.

Saat ini kondisi anak yang dikenal baik dan pendiam itu sudah mulai membaik. Rachel juga sudah bisa makan.

“Kondisinya sudah mendingan, makan sudah masuk sesuap dua suap. Bicara juga sudah lancar,” kata Kusdian.

(nda)

loading...

Feeds