Berseteru dengan Pemain Barito Putera, Maitimo Absen Lawan Mantan Klub

Raphael Maitimo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persegres Gresik United di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (20/8). Foto: Riana Setiawan

Raphael Maitimo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persegres Gresik United di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (20/8). Foto: Riana Setiawan

POJOKBANDUNG.com, PERSIB– Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo terpaksa harus melewatkan partai kontra mantan klubnya PSM Makassar, Minggu (15/10) di Stadion Andi Mattalatta, dalam lanjutan Liga 1 2017.

Dalam pertandingan menghadapi Barito Putera, Maitimo menerima kartu kuning dari wasit Nurgazy Cholponbaev asal Kyrgyzstan akibat berseteru dengan salah satu pemain Barito.

Kartu kuning itu, menjadi yang kelima musim ini yang membuat Maitimo absen. Masing-masing kartu kuning ia peroleh dalam pertandingan melawan Persegres Gresik United, Bali United, Persija Jakarta, Bhayangkara FC dan Barito Putera.

Ini adalah kali kedua Maitimo absen karena akumulasi di Liga 1. Sebelumnya pemain 33 tahun itu tidak bermain dalam laga melawan Perseru Serui.

“Iya akumulasi. Padahal saya ingin sekali main melawan teman-teman saya disana,” kata maitimo saat ditemui di Mess Persib, Rabu (11/10).

Namun, absennya midfielder multifungsi itu diklaim tak akan menimbulkan masalah berarti, lantaran Persib masih memiliki Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, atau Michael Essien.

Bahkan ia yang sering dipasang sebagai striker atau sayap di lini depan bisa digantikan oleh Ezechiel N’Douassel atau Febri Hariyadi yang sudah bisa bermain. “Saya kecewa sekali padahal nanti laga besar,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya  membenarkan jika gelandang naturalisasi asal Belanda itu harus absen. Untuk itu jajaran pelatih segera merumuskan siapa pengganti pemain bernomor punggung 10  itu.

“Ya dia (Maitimo) akan absen. Saya  pikir pemain lain sudah siap, tinggal tunggu waktu bermain,” timpalnya.

Sementara itu, Persib mesti menjalani sesi latihan jelang menghadapi laga tandang kontra PSM Makassar tanpa pelatih Emral Abus dan asisten, Herrie Setyawan, dalam sesi latihan yang digelar di Lapangan Lodaya Bandung, Rabu (11/10).

Belakangan diketahui jika Emral masih menjalankan tugasnya sebagai instruktur kepelatihan.

“Coach Herrie masih akan mengikuti kursus lisensi kepelatihan A AFC,” ujar Asisten Pelatih Persib, Yaya Sunarya di laman resmi klub.

Yaya mengutarakan, Herrie akan kembali melatih pada 13 Oktober 2017 dan diharapkan dapat mendampingi tim bertandang ke Stadion Andi Mattalata Makassar.

“Coach Herrie akan kembali bersama kita Jumat ini,” sebut Yaya.

(pra/ca/pojokbandung)

loading...

Feeds