Atasi Lelah Anda dengan Tidak Minum Minuman Berenergi. Ini Caranya….

Ilustrasi: Seorang wanita sedang berolahraga. Foto: women healthy

Ilustrasi: Seorang wanita sedang berolahraga. Foto: women healthy

POJOKBANDUNG.com – KELELAHAN sering diderita oleh seseorang, setelah beraktivitas sepanjang hari. Apalagi bagi Anda yang memiliki rutinitas harian yang padat, tak jarang energi terkuras habis sehingga tubuh merasa letih dan lelah.

Namun tahukah Anda, ada beberapa jenis makanan yang mampu meningkatkan energi dengan cepat? Kehilangan energi dalam rentang waktu yang lama bisa menyebabkan kelelahan kronis.

Kondisi ini memancing keinginan seseorang untuk mengambil minuman berenergi untuk mengembalikan stamina dan tenaga mereka.

Minuman berenergi mungkin bisa menyegarkan tubuh dan mengurangi rasa lelah, tapi memiliki efek samping yang tidak menguntungkan bagi tubuh dalam jangka panjang.

Baca Juga:

Rasakan Sensasi Makan Bareng Doraemon di D’Moners Cafe Bandung

Hati-hati! Minta Pesertanya Bunuh Diri, Game Horor Blue Whale Challenge Masih Beredar

Jadi, bagaimana cara mengembalikan stamina dan energi, tanpa minuman berenergi?

Sejumlah makanan tertentu kaya akan berbagai nutrisi yang berguna untuk mencegah kelelahan kronis yang bisa disebabkan oleh kadar gula darah tidak stabil.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Yahoo Health:

1. Teh hijau

Penelitian menunjukkan bahwa polifenol yang berlimpah pada teh hijau mengaktifkan kembali sel kulit mati yang bisa membantu memperbaiki kulit, termasuk mengurangi keriput.

Sebuah studi 2011 yang diterbitkan di The Journal of Nutrition mendukung penelitian ini. Ketika peserta studi meminum minuman yang kaya akan polifenol teh hijau setiap hari selama 12 minggu, kulit mereka lebih halus, lebih elastis dan terhidrasi.

Para peneliti juga menemukan bahwa teh hijau meningkatkan aliran darah dan oksigen ke kulit.

Untuk memanfaatkan minuman anti-penuaan ini, peras lemon ke dalam cangkir Anda. Sebuah studi di Universitas Purdue menemukan bahwa jeruk meningkatkan jumlah antioksidan yang bisa diserap tubuh dari teh hijau.

loading...

Feeds