Aep Saefullah : IKA STAIPI Pengabdian tanpa Batas

Ketua IKA STAIPI Bandung Aep Saefullah

Ketua IKA STAIPI Bandung Aep Saefullah

POJOKBANDUNG.com, KABUPATEN BANDUNG – Para anggota Ikatan Alumi (IKA) Sekolah Tinggi Agama Islam Persatuan Islam (STAIPI) Bandung layak berbangga hati.

Sebab, sosok Ketua IKA STAIPI Bandung Aep Saefullah merupakan sosok tangguh dalam berorganisasi. Ya, Aep yang lahir di Garut, 18 Agustus 1970 ini mempunyai segudang pengalaman.

Tak pelak lagi, sosok Aep yang menjadi sentral pergerakan IKA STAIPI Bandung ini sangat cocok dalam meracik berjuta potensi yang dimiliki anggota IKA STAIPI Bandung.

”Menjadi ketua IKA STAIPI Bandung merupakan tantangan terbesar dalam hidup saya. Namun saya sudah bertekad dalam hati untuk memberikan pengabdian tanpa batas,” ujar Aep saat dihubungi, Rabu (11/10).

Aep menambahkan, dalam membesarkan IKA STAIPI Bandung segala strategi akan ditempuh.

”Jika suatu saat nanti IKA STAIPI Bandung besar, maka STAIPI harus lebih besar lagi demikian juga dengan Persis. Sehingga perkembangan IKA STAIPI Bandung ini memberikan dampak positif bagi STAIPI dan Persis,” tambah pria yang beralamat di Kp. Awiligar, 01/08, Desa  Tanjungkarya, Kec. Samarang, Kab. Garut ini.

Menurut Aep, dalam waktu dekat akan segera digelar musyawarah kerja (musker) IKA STAIPI Bandung. ”Musker ini sangat penting untuk aktualisasi IKA. Dengan kata lain, dalam musker dibahas segala macam yang akan digarap oleh IKA STAIPI Bandung,” tutur Kepala Cabang Azzam Mecca Tour & Travel yang beralamat di Pesona  Bali  Residence Ruko No. 6 Jalan Bojongsoang, Kab Bandung ini.

”Setidaknya ada tiga agenda besar yang menjadi garapan IKA STAIPI. Misalnya bidang informasi yang akan menggarap web IKA, kemudian bidang ekonomi akan menggelorakan soal finance skala mikro dan kuliner. Demikian juga bidang pendidikan yang akan menggulirkan kajian bulanan untuk alumni, kemudian membuka kursus dengan memberdayakan para alumni,” sambung KetuaYayasan Darul Mubarok, Garut periode 2014-sekarang ini.

Seabrek pengalaman Aep juga menjadi modal dalam menggerakan roda IKA STAIPI Bandung. Pengalaman berorganisasi Aep diawali dengan menjabat Ketua Rijalul Ghad (RG) setingkat OSIS di  Tsanawiyyah Garut PPI 73 tahun 1986. Ketua RG Mualimien Pajagalan PPI 1 Bandung tahun 1987.

Ketua Departemen Intelektual dan Keulamaan  Senat Mahasiswa (STIU/STAIPI Bandung tahun 1992. Ketua tiga pemberdayaan ekonomi PD Pemuda Persis Kota Bandung tahun 1990-1995 .

Ketua umum cabang GMPI Samarang Garut tahun 1996. Ketua Umum Pemuda Bulan Bintang tahun 1999. Ketua BPD  Cinta Karya, tahun 2000-2005. Ketua Bidang Pemberdayaan Desa pada Asosiasi BPD Kabupaten Garut. Asesor Koperasi Indonesia, tahun 2005-2014.

Ketua Bumdes Tanjung Karya, tahun 2014-2017, Kabid Komitmen dan Hukum pada Asosiasi Bumdes Garut 2017.  Ketua Umum Asosiasi Pesantren Penggerak Pangan Jawa Barat (AP3JB) tahun 2017.  Wakil Ketua Asosiasi Pesantren Penggerak Pangan Nusantara (AP3N) dan Ketua Umum IKA STAIPI Bandung 2017-2022. (azm)

 

 

loading...

Feeds