4 Partai Ini Bikin Poros Baru untuk Pilgub Jabar 2018

Pimpinan empat Partai Politik Jabar bangun poros baru untuk Pilgub 2018. (Atep/Pojokbandung)

Pimpinan empat Partai Politik Jabar bangun poros baru untuk Pilgub 2018. (Atep/Pojokbandung)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Partai Gerindra, PPP, PAN dan Demokrat semakin mantap mengukuhkan poros baru di Pilgub Jabar 2018.

Keempat partai tersebut segera menggelar survei terhadap calon yang diajukan masing-masing partai untuk nantinya ditetapkan sebagai bakal calon yang akan diusung pada kontestasi demokrasi terbesar di Jawa Barat.

Disamping itu, poros baru juga akan menggelar Poros Baru Mendengar, sebagai upaya pengkajian serta menyerap keinginan masyarakat mengenai sosok pemimpin Jawa Barat ke depan yang diharapkan.

“Kita kaji dulu, dan ingin dengar parameter pemimpin yang diharapkan masyarakat Jawa Barat melalui agenda Poros Baru Mendengar,” ungkap Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi, usai pertemuan dengan perwakilan partai Poros Baru di Kantor DPD Gerindra, Jalan PHH Hasan Mustopa, Kota Bandung, Rabu (11/10/2017).

Pertemuan itu dihadiri Ketua DPW PAN Jabar Ahmad Najib Qudratullah, Sekretaris DPW PPP Pepep Syaiful Hidayat, Ketua DPD Demokrat Iwan Sulandjana, Ketua DPD Gerindra Mulyadi, dan Ketua Harian DPW PAN Jabar Hasbullah Rahmad.

Menurutnya, keempat partai ini sudah  diberi keleluasaan oleh masing-masing pengurus pusat untuk menjalin komunikasi dengan partai-partai lain di daerah. “Karena yang tahu kondisi partai di daerah, adalah pengurus partai daerah itu sendiri,” tegasnya.

Masing-masing partai menyodorkan sejumlah kandidatnya untuk kemudian disurvei. Gerindra menyodorkan Mulyadi dan Burhanudin Abdullah, PPP menyodorkan UU Rhuzanul Ulum dan Asep Moushul, PAN menyodorkan Desy Ratnasari, dan Demokrat menyodorkan Iwan Sulanjana, Dede Yusuf, dan Herman Khairon.

“Nanti kita tunjuk lembaga survei yang kredibel untuk menyurvei masing-masing nama,” katanya.

Soal agenda Poros Baru Mendengar, jelas dia, pihaknya akan mengundang seluruh stake holder agar jalannya Pilkada Jabar melahirkan pemimpin yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat.

“Poros baru ingin betul-betul proses pilkada kondusif, dan berkualitas untuk masyarakat Jawa Barat,” tegasnya.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds

Perda Kepemudaan Harus Diimplementasikan

Dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di kalangan pemuda, Pemerintah Kota Cimahi sebaiknya mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Kepemudaan.

Pilgub, Peran Ulama-Ponpes Strategis

Pesantren tidak hanya sebagai tempat kaderisasi pembinaan, pencerahan para santri dalam melahirkan generasi muda Indonesia, tapi juga terdepan dalam perang …

Skuat Persib Bakal Pergi ke Tasik

Gomez mengatakan, Persib Bandung memiliki lapangan yang  bagus (GBLA). Namun karena cuaca tidak mendukung tim pun hanya latihan selama 50 …