Serentak Se-Indonesia, PSI Kota Bandung Daftar ke KPU

Pengurus PSI Kota Bandung berfoto setelah daftar ke KPU. Foto: Atep/Pojokbandung

Pengurus PSI Kota Bandung berfoto setelah daftar ke KPU. Foto: Atep/Pojokbandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bandung mendaftarkan partainya ke KPU Kota Bandung, Selasa (10/10/2017).

Pendaftaran dilakukan serentak dengan PSI pusat serta seluruh PSI kabupaten/kota se-Indonesia, setelah sebelumnya partai baru ini dinyatakan lolos verifikasi Kementerian Hukum dan HAM.

“Pendaftaran ini dilakukan secara serentak secara nasional. Di KPU RI dan seluruh kota kabupaten di Indonesia juga sudah menyerahkan berkas parpolnya ke KPU masing-masing,” ujar Ketua DPD PSI Kota Bandung, Ekky El Hakim, di kantor KPU Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta.

Namun, lanjut dia, pada pendaftaran yang dilakukannya hari ini, masih ada sedikit kekurangan syarat administratif sehingga KPU meminta segera diselesaikan guna menuntaskan proses pendaftaran partainya.

“Ternyata dari sekitar 1.300 anggota yang terdaftar, sekitar 50 Kartu Tanda Anggota-nya tidak ada. Mungkin tercecer di kantor kami. Tapi Insyaallah besok juga beres,” terang Ekky.

Dikatakan, anggota PSI Kota Bandung hingga kini sudah lebih dari 1.300 orang. Ia yakin jumlah itu masih akan bertambah sejalan dengan sosialisasi partainya yang akan terus dilakukan ke depan.

“Kalau menurut aturan KPU sih jumlah minimal anggota per kabupaten kota itu 1.000 orang, tapi di Kota Bandung sudah lebih dari 1.300. Makanya kami yakin DPD PSI Kota Bandung akan lulus di KPU,” katanya.

Lebih jauh Ekky menjelaskan, hampir semua anggota partainya masih berusia muda. Bahkan para pengurus partai wajib berusia di bawah 45 tahun serta tidak pernah menjadi pengurus parpol manapun.

“Orang yang masih fresh, yang belum berparpol sebelumnya. Di Kota Bandung sendiri rata-rata di usia 18-30 tahun, paling muda di usia 21 tahun, bahkan dia menjadi ketua ranting kecamatan,” jelas Ekky.

loading...

Feeds