Keren Nih, Google Luncurkan Earphone Penerjemah Real Time

POJOKBANDUNG.com- GOOGLE meluncurkan perangkat terkini mereka. Sepasang headphone yang bisa menerjemahkan bahasa asing secara real time.

Pixel Buds, labelnya, disebut sebagai bentuk nyata karakter ikan Babel, makhluk fiksi terkenal dari cerita Guide to the Galaxy The Hitchhiker.

BACA JUGA:

Hasil Ciptaan Terbaru Google, Benar-Benar Fantastik

Google Indonesia Kunjungi UKM Online di Bandung

Keduanya, Pixel Buds dan ikan Babel, menerjemahkan dan memungkinkan Anda berbicara dalam bahasa asing meski Anda sama sekali tidak bisa bahasa asing tersebut.

Dalam demo peluncuran yang dilakukan Google pekan ini, hasilnya sangat mengesankan. Seorang pembicara yang berbahasa Inggris mengadakan percakapan yang mulus dengan seorang pembicara yang berbahasa Swedia.

Google Hari Ini Tampilkan Ilustrasi Bumi, Kucing dan Kodok, Kenapa?

”Ini seperti Anda memiliki penerjemah pribadi yang tersedia kemanapun Anda pergi,” kata Google.

Dalam rilisnya, Google mencontohkan, saat berada di Italia dan Anda hendak memesan pasta dan ingin mengatakannya dalam bahasa Italia, itu bisa kejadian. Yang harus Anda lakukan hanya menekan earbud kanan dan berkata, ”Bantu saya berbicara bahasa Italia.”

Nanti, saat Anda berbicara, speaker telepon Pixel Anda akan mengeluarkan kata-kata yang Anda katakan dalam bahasa Italia dengan suara keras.

Saat pelayan merespon dalam bahasa Italia, Anda akan mendengar terjemahan melalui Pands Pixel Anda dalam bahasa yang Anda pahami. Keren.

loading...

Feeds