1 November, Beras Dipasarkan dengan Harga Rp1,5 Juta/Kg

Ilustrasi (ist)

Ilustrasi (ist)

POJOKBANDUNG.com- SINGAPURA mengambil keputusan mengejutkan. Sebab, mulai 1 November nanti, negara ini akan mulai menjual beras termahal di dunia, Kinmemai Premium.

Beras asal Jepang itu akan dipasarkan dengan harga Rp1,5 juta per kilogram (Kg).

Mengutip Channel News Asia, Singapura menjadi negara pertama di luar Jepang yang menjual beras supermahal tersebut. Beras campuran itu terdiri dari lima varietas beras yang sudah mendapat penghargaan, di antaranya beras dari prefektur Gunma, Gifu, Kumamoto, Nagano, dan Niigata, Jepang.

Kombinasi beras itu bisa berbeda setiap tahunnya tergantung pada profil rasa masing-masing jenis beras. Jenis varietas untuk campurannya ditentukan oleh Toyo Rice Corporation, perusahaan yang memproduksi Kinmemai Premium.

Beras itu dipasarkan dengan klaim tidak perlu lagi dicuci sebelum dimasak. Toyo Rice Corporation memiliki teknologi penggilingan yang sudah dipatenkan untuk menghasilkan beras tersebut.

Menurut perusahaan tersebut, teknologinya akan menghasilkan teknik penggosokan yang cuma menghilangkan bagian atas biji beras. Sementara lapisan yang menyelimuti biji utama beras tetap terjaga, sehingga elemen terpenting dari beras, yaitu vitamin, protein, dan rasanya tetap utuh.

Beras akan disimpan sekitar enam bulan sebelum digiling untuk meningkatkan tekstur dan rasanya. Jika dibandingkan dengan beras Jepang biasa, Kinmemai Premium disebut lebih unggul dalam hal rasa, tingkat kemanisan, dan juga nilai gizinya. Beras ini juga diklaim mengandung lipopolysaccharides, endotoksin yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh enam kali lebih banyak. Untuk mendapatkan rasa yang optimal, beras ini disarankan direndam dulu sekitar 30 menit sebelum dimasak.

Nantinya, beras ini bisa dipesan secara online melalui situs www.kinmemai.com. Beras tersebut dikemas per kotak ukuran 1 Kg. Sekotak berisi enam sachet beras.

Perusahaan itu menngklaim Kinmemai Premium sebagai beras yang lebih enak, manis, dan bernutrisi ketimbang merek lain. Selain Singapura, perusahaan tersebut juga akan merambah ke pasar Hong Kong dan Amerika Serikat, tahun depan.

(Channel News Asia/jpgroup)

loading...

Feeds