Survei Pilgub Jabar Teranyar, Ridwan Kamil-Deddy Mizwar Mengejutkan

Kandidat bakal calon gubernur Jawa Barat 2018

Kandidat bakal calon gubernur Jawa Barat 2018

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Walikota Bandung Ridwan Kamil sebagai kandidat Gubernur Jabar 2018 masih bercokol di urutan teratas dari sisi elektabilitas atau keterpilihan berdasarkan survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI).

Sementara Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar yang juga masuk deretan kandidat gubernur, belum melakukan gerakan politik yang berarti, meski secara urutan elektabilitas namanya masih berada di bawah Ridwan Kamil.

BACA JUGA:

Survei Jelang Pilgub Jabar 2018: Ridwan Kamil Keok di Semua Aspek

Survei Teranyar 10 Bulan Jelang Pilgub Jabar: dari Deddy Mizwar Hingga Ridwan Kamil

Survei itu digelar pada 22 – 29 September 2017 lalu dengan menggunakan metode multistage random sampling. Survei dilakukan dengan wawancara menggunakan kuesioner terhadap 440 responden dengan tingkat kesalahan sekitar 4,8 persen.

LSI merilis, elektabilitas Ridwan Kamil unggul 14persen dibanding kandidat lainnya. Kandidat lain, Deddy Mizwar berada di urutan kedua sebesar 5,9 persen, Dede Yusuf 3,7 persen dan Dedi Mulyadi 3,1 persen.

Survei Pilgub Jabar Teranyar: Deddy Mizwar-Aa Gym Ketat, Agus SBY Mengejutkan

Saat dikonfirmasi, Deddy Mizwar menegaskan dirinya enggan pusing dengan hasil survei tersebut. Pasalnya, Deddy mengaku belum melakukan sosialisasi terkait Pilgub Jabar 2018 seperti yang telah dilakukan kandidat lainnya.

“Saya kan belum (melakukan) apa-apa, yang lain sudah sosialisasi udah kampanye,” kata Deddy, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Jumat (6/10/2017).

Deddy mengakui, dirinya tak terlalu banyak melakukan manuver politik. Menurutnya, gerakan politik baru akan dilakukan ketika dirinya sudah benar-benar ditetapkan sebagai calon gubernur.

“‎Nanti kalau sudah sama-sama kampanye. Itupun kalau jadi calon, belum jadi calon. Jadi santai saja,” tegas Deddy.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds