Dua Anak Rusa Mati di Kantor Pemkab Bandung

Taman Uncal. Foto: RMOL Jabar

Taman Uncal. Foto: RMOL Jabar

POJOKBANDUNG.com – Dua ekor anak rusa di Taman Uncal, Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, Soreang, ditemukan tak bernyawa. Diduga, rusa tersebut dimangsa anjing liar.

Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dan Kesehatan Masyarakat Veteriner Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bandung, Euis Rihayani mengatakan kejadian diperkirakan Minggu (1/10/2017). Petugas Taman Uncal baru mengetahuinya Senin (2/10/2017).

Setelah diselidiki, dugaan kuat penyebab kematian rusa ialah digigit anjing liar. “Dua anak rusa mati karena digigit oleh anjing liar,” ujat Euis Rihayani.

Baca Juga:

Ternyata Ini Penyebab Beruang di Bonbin Bandung Kurus

Ada Beruang ‘Kelaparan’ di Bonbin, Begini Reaksi Ridwan Kamil

Euis mengatakan ada beberapa bukti gigitan di bagian tubuh rusa. Namun pihaknya sama sekali tidak mengetahui seperti apa anjing yang menerkam rusa tersebut.

Ia juga heran bagaimana anjing tersebut bisa masuk taman mengingat di sekeliling rusa dipagari besi setinggi dua meter.

“Sepertinya anjing menggali tanah di bawah pagar, itu terbukti ada lubang di bawah pagar,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, kedua anak rusa itu langsung dikubur di sekitar kawasan Taman Uncal.

Pihaknya juga berhasil menangkap anjing yang diduga membunuh rusa-rusa itu. Anjing tersebut dimatikan dengan memberi umpan beracun.

Baca Juga:

Kapan Waktu Tepat Melihat Bayi Harimau Benggala di Bonbin Bandung?

Anak Harimau Benggala yang Imut Jadi Primadona Baru Bonbin Bandung

Kasus serupa juga terjadi beberapa waktu lalu. Waktu itu menimpa rusa jantan dewasa. Rusa tersebut mati akibat bertarung dengan rusa jantan lainnya. Di tubuhnya terdapat luka tusukan tanduk.

Saat ini, sisa rusa yang berada di Taman Uncal tinggal 12 ekor. Sebagian rusa juga dipinjamkan ke obyek wisata di Kawasan Wisata Ciwidey. Sehingga taman 3.000 meter persegi itu tampak lengang.

(kim)

loading...

Feeds