Irjen Anton Putuskan Maju Pilgub Jabar 2018

Irjen Pol Anton Charliyan

Irjen Pol Anton Charliyan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Pilgub Jabar 2018 menjadi perhatian Irjen Pol Anton Charliyan. Mantan Kapolda Jabar itu mengaku siap ikut serta dalam ajang politik lima tahunan itu.

Namun, itu berlaku kalau ia memeroleh dukungan dari partai dan masyarakat secara langsung, serta dapat restu dari intitusi Kepolisian.

BACA JUGA:

Lengser dari Kursi Kapolda, Anton Charliyan Sampaikan Pesan Khusus untuk Agung Budi Maryoto

Gubernur Aher Kasih Pantun buat Kapolda Anton Charliyan dan Agung Budi, Begini Bunyinya

“Kalau partai dukung, masyarakat dukung dan pimpinan saya langsung Bapak Kapolri dukung, saya siap,” kata Anton yang kini menjabat sebagai Wakalemdiklat Polri saat dihubungi wartawan, Kamis (5/10).

Dorongan Anton maju di Pilgub Jabar memang sudah lama tersiar. Namun jenderal polisi bintang dua itu menilai harus mengukur diri kelayakannya ikut maju di Pilgub Jabar atau tidak.

“Kalau dari mereka (organisasi masyarakat) dorongan ada. Saya tersenyum saja. Saya juga menolak tidak bagus. Memutus harapan orang tidak bagus. Tapi saya juga istilahnya tidak mau ke geeran makannya saya ukur diri dulu,” terangnya.

Unsur dukungan dari berbagai pihak ia sebut penting, pasalnya hal itu akan berpengaruh dalam proses keikutsertaannya dalam Pilgub.

“Semua harus sejalan. Sekarang kalau masyarakat mendukung, Legitimasi mendukung, lalu pimpinan enggak mendukung ? Kan bisa diganjal,” terangnya.

Masa purna Anton di tubuh Polri akan berakhir pada akhir tahun 2018. Pilgub Jabar sendiri berlangsung Juni 2018. Namun untuk mengikuti tahapan Pilgub Jabar, Anton harus pensiun dini mengingat tahapan Pilgub sudah dimulai sejak Januari tahun depan.

“Saya pensiun akhir 2018, mungkin saya masih diperlukan di Polri sampai akhir. Saya juga sadar Polri yang membesarkan saya sampai saat ini,” terang pria kelahiran Tasikmalaya 29 November 1960 ini.

(bbb)

loading...

Feeds