Satpol PP Cimahi Turunkan Paksa Atribut Kampanye Balon Gubernur Jabar

Dalam patroli rutin, Satpol PP Kota Cimahi menertibkan alat peraga bakal calon Gubernur Jabar yang terpasang tidak pada tempatnya. (Gatot Pudji)

Dalam patroli rutin, Satpol PP Kota Cimahi menertibkan alat peraga bakal calon Gubernur Jabar yang terpasang tidak pada tempatnya. (Gatot Pudji)

POJOKBANDUNNG. com, CIMAHI- Puluhan spanduk yang melanggar Perda No 8/2009 tentang Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan (K3) ditertibkan Satpol PP Cimahi.

Dalam patroli rutin, Satpol PP Kota Cimahi juga menemukan adanya atribut kampanye bakal calon (balon) Gubernur Jawa Barat, yang terpasang bukan pada tempatnya.

Tercatat totalnya ada 30 pelanggaran dalam penertiban yang kali ini dilakukan Satpol PP. Di dalamnya, di antaranya terdapat spanduk komersil dan atribut kampanye balon gubernur Jabar.

“Kota ini (Cimahi) kan milik kita semua. Sudah seharusnya kita jaga,” ujar Wakil Kepala Satpol PP Kota Cimahi Dadan Darmawan.

Dadan menyebutkan, pelanggaran di lapangan di antaranya, spanduk terpasang di tiang listrik, pohon dan tempat umum lainnya. Sejauh ini, atribut bermuatan politik sudah banyak tersebar di Cimahi. Namun, masih ada yang dipasang tak sesuai tempat.

“Jelas yang melanggar Perda kami turunkan,” ujarnya.

Menurutnya, banyaknya pemasangan atribut kampanye, tidak menutup kemungkinan karena tim sukses kurang melakukan koordinasi.

Maka, meski sudah mengantongi izin pemasangan dari dinas terkait, alangkah lebih baiknya, kata dia, tim sukses juga dapat memberikan tembusan ke Satpol PP sebagai penengak Perda, dimana saja letak pemasangannya.

“Sehingga, pemasangan alat peraga apapun tidak malah mengganggu keindahan kota,” ucapnya.

 (gat)

loading...

Feeds