Di Rumah Sebaiknya Nggak Usah Pakai Bra, Begini Kata Ilmuwan

payudara. Ilustrasi (AFP)

payudara. Ilustrasi (AFP)

POJOKBANDUNG.com – Perempuan masa kini disibukan beragam aktivitas harian. Saking padatnya, mereka tidak memiliki waktu untuk berganti pakaian apalagi melepaskan bra.

Belasan jam berada di luar rumah dengan memakai bra, tentu akan menimbulkan dampak bagi payudara. Pasalnya, payudara pun butuh bernapas agar tetap kenyal dan sehat.

Para ilmuwan baru-baru ini menyebutkan, sesekali tidak memakai bra dapat mendukung jaringan payudara. Memakai bra dari usia muda kadang bisa menyebabkan sakit punggung dan juga menyebabkan payudara kendur.

Baca Juga:

Dukung Kesetaraan Gender, Para Wanita Ini Aksi Telanjang Dada

Putri Presiden Unggah Foto Menyusui Kontroversial 

Penelitian menunjukkan, bra bisa menghambat sirkulasi darah.

Karena itu, adalah hal yang tepat untuk tidak menggunakan bra saat berada di rumah, bahkan saat tidur di malam hari. Boldsky, Rabu (4/10/2017) menyebutkan berbagai alasan dan keuntungan sehat saat tak memakai bra.

Berikut pemaparannya:

1. Pakai Bra Terlalu Lama Justru Bikin Payudara Kendur

Penggunaan bra yang konstan dapat melemahkan otot payudara dan membuat payudara melorot. Payudara ditutupi oleh kulit elastis tipis dan didukung oleh ligamen payudara.

Memakai bra sepanjang waktu dapat menyebabkan ketidaknyamanan, karena ligamen payudara tidak akan berfungsi dengan baik.

2. Kaitan Antara Bra dan Benjolan Jinak

Penelitian telah membuktikan bahwa ada hubungan antara keduanya. Hampir 90 persen perempuan yang didiagnosis menderita benjolan fibrokistik justru lebih membaik saat mereka berhenti memakai bra.

3. Tali Bra Sebabkan Nyeri Bahu dan Punggung

Sebanyak 79 persen perempuan pernah mengalami pengalaman tersebut pada otot mereka.

4. Pijat Payudara dengan Lembut

Saat tak memakai bra, payudara justru seolah akan dipijat secara alami ketika berjalan. Hal ini akan meringankan otot tegang dan juga memperbaiki sirkulasi getah bening untuk mencegah atau mengobati segala jenis peradangan.

Baca Juga:

Waduh!! Payudara Presenter Cantik Ini Nyembul Saat Siaran Langsung, Lihat Videonya

Modus Kemping, Pembina Pramuka Ini Remas Payudara Siswi

5. Memperkuat Otot Payudara

Ketika dada justru harus melawan gravitasi, otot dada bekerja lebih keras dan benar-benar memperkuat payudara. Hal ini juga dapat meningkatkan ukuran payudara.

6. Ciptakan Jaringan Payudara yang Sehat

Para ilmuwan menjelaskan mengenakan bra dapat menghalangi kemampuan menumbuhkan jaringan payudara yang sehat. Jaringan payudara yang sehat dapat mengurangi risiko kanker payudara.

(ika/JPC)

loading...

Feeds