Puluhan Rumah di Cimahi Disapu Angin Puting Beliung

Warga tengah memeriksa kerusakan pada rumah pasca diterjang angin puting beliung.

Warga tengah memeriksa kerusakan pada rumah pasca diterjang angin puting beliung.

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI- Puluhan rumah warga di Kelurahan Setiamanah, Kecamatan Cimahi Tengah mengalami kerusakan setelah disapu angin puting beliung, Rabu (4/10/2017).

Data yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi, sedikitnya 23 rumah di kawasan RW 10, 13 dan 15 Kelurahan Setiamanah mengalami kerusakan. “Rata-rata kerusakan pada atap rumah yang rusak,” ungkap Kepala BPBD Cimahi Dani Bastian.

Yati (52), warga RT 4/15 mengatakan, peristiwa terjadi secara tiba-tiba. Padahal, sebelum kejadian cuaca tak menunjukkan ada tanda-tanda akan turun hujan maupun angin kencang.

“Awalnya ada suara gemuruh kayak suara hujan. Tapi yang datang angin,” katanya.

Rumah Yati pun mengalami kerusakan pada bagian atap dan plafon bagian dalam. Bagian atap rumahnya juga diperparah dengan tertimpa kayu kerangka bangunan tetangganya.

“Kalau dihitung (kerugian) sekitar Rp 15 jutaan. Tidak tau rumah yang lain,” ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun dua pelajar dan seorang pengendara motor yang melintas tertimpa ranting pohon di sekitaran wilayah Jalan Sangkuriang yang patah.

Salah seorang saksi mata, Hendrayana (44) mengatakan, ranting tiba-tiba saja patah. “Saya lihat jatuhnya, ranting itu jatuh dengan cepat dan menimpa warga,” tuturnya.

(gat)‎

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Raih Paramakarya 2017

Gubernur Jawa Barat mendapatkan Penghargaan Produktivitas Paramakarya dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia karena dinilai telah sukses memberikan dukungan dan pembinaan …