Pilgub Jabar 2018, Pengamat Sebut Dedi Mulyadi Hadapi Dilema

Dedi Mulyadi

Dedi Mulyadi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Bupati Purwakarta yang juga Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi terjebak dalam dilema besar terkait hasratnya ikut dalam Pilgub Jabar 2018.

Pasca santernya isu surat keputusan (SK) bodong DPP Partai Golkar soal pengusungan Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien, ia dihadapkan pada sikap DPP Golkar yang mengambang dalam kaitannya dengan Pilgub Jabar.

BACA JUGA:

Golkar Sumedang Siap Usung Calon Selain Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

Apa Sikap Deddy Mizwar Jika Dipasangkan dengan Dedi Mulyadi?

Seperti yang diketahui, DPP Partai Golkar melalui Ketua Harian, Nurdin Halid telah menyampaikan tugas DPP bagi Dedi Mulyadi yang harus mencari teman koalisi untuk Partai Golkar, termasuk pasangan calon baik gubernur maupun wakil gubernur. Pernyataan itu disampaikan Nurdin Halid di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (2/10/2017).

Melihat persoalan yang membelit Dedi Mulyadi, pengamat politik dan pemerintahan Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung, Prof. Asep Warlan Yusuf menilai pernyataan Nurdin Halid mencerminkan ketidakseriusan DPP Partai Golkar terkait pengusungan Dedi.

Golkar Tentukan Cagub Jabar Hari Ini, Pendukung Dedi Mulyadi Waswas

Kemungkinan lain, Golkar sengaja mengulur waktu karena merasa belum saatnya mengusung calon.

Kemungkinan lain, menurutnya, sesungguhnya ada keinginan DPP Golkar untuk memenangi Pilgub Jabar 2018, tetapi ragu dengan peluang Dedi Mulyadi untuk menang.

Atau ada keinginan Golkar untuk menyamakan visi pada Pilgub Jabar agar strategi dan ongkos politik di Pilgub dan Pilkada 16 kabupaten/kota bisa optimal.

“Bahkan sejumlah tokoh Golkar pusat yang tidak menghendaki pengusungan Dedi Mulyadi bisa menjadi alasan lain. Kondisinya memang rumit,” papar Asep, Selasa (3/11/2017).

Dengan demikian, Asep menyarankan Dedi Mulyadi segera membangun komunikasi politik lebih intensif lagi dengan jajaran pengurus pusat agar SK pengusungan Dedi Mulyadi secara resmi keluar. “Satu-satunya yang bisa dilakukan Dedi Mulyadi adalah meminta ketegasan dari partainya, apakah sungguh-sungguh mengusung atau tidak,” tegas Asep.

loading...

Feeds

Yamaha Kolaborasi dengan Maxx Coffee

Yamaha sebagai produsen Maxi Yamaha memberikan pelayanan khusus bagi Maxi Yamaha Owner. Pelayanan khusus tersebut adalah penawaran spesial di 73 …

Telkomsel Resmikan LOOP Arena di 11 Kota

POJOKBANDUNG.com, CIREBON– Setelah berjalan sejak April 2017, Telkomsel melalui program #HYPBarengLOOP akhirnya meresmikan LOOP Arena sebagai wadah berekspresi dan berkreasi …