Lanud Husein Sastranegara Gelar Nobar Film G30S/PKI

Lanud Husein Sastranegara menggelar nonton bareng pemutaran film G30S/PKI

Lanud Husein Sastranegara menggelar nonton bareng pemutaran film G30S/PKI

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lanud Husein Sastranegara menggelar nonton bareng pemutaran film G30S/PKI di Graha Antariksa Lanud Husein Sastranegera, Sabtu (30/9/2017).

Dihadiri para pejabat Lanud Husein Sastranegara beserta Insub, Lurah Husein Sastranegara Bapak Ganjar, tokoh masyarakat, prajurit Lanud Husein Sastranegara beserta Insub, PNS Lanud Husein Sastranegara, Perwakilan PT Angkasa Pura II Bandar Udara Husein Sastranegara dan masyarakat sekitar serta para pelajar.

Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb M. Iman Handojo, S.Ikom dalam sambutannya mengatakan bahwa pemutaran film tersebut ditujukan kepada para prajurit dan pegawa negeri sipil beserta keluarganya agar memahami sejarah kelam bangsa Indonesia 30 September 1965.

Mengingat saat ini ada upaya pemutarbalikan fakta sejarah peristiwa 30 September 1965, serta upaya pihak-pihak yang menghidupkan kembali paham komunis di Indonesia, walaupun paham komunis sudah dilarang.

Nonton bareng pemutaran film G30S/PKI yang dimulai pukul 20:00 WIB dihadiri kurang lebih 600 orang, namun karena keterbatasan kapasitas gedung, banyak masyarakat yang berdiri di luar Graha Antariksa Lanud Husein Sastranegara.

Senada dengan Danlanud, Muslimin, salah satu warga dari Kelurahan Husein Kota Bandung yang ikut nonton pemutaran film G30S/PKI, mengatakan dengan menonton film sejarah tersebut selain dapat mengenang para pahlawan yang telah gugur, bisa juga menggugah hati masyarakat akan arti pengkhianatan dalam perjalanan bangsa.

(mun)

loading...

Feeds