BPJS Kesehatan, Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

“Semakin banyaknya masyarakat Cimahi yang tercover membuktikan keberadaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meningkat dari tahun ke tahun. Mudah-mudahan ke depan 100 persen warga Cimahi bisa tercover seluruhnya.

Program BPJS Kesehatan membantu sesama. Mudah-mudahan program JKN yang dikelola BPJS Kesehatan dapat terus berjalan karena sangat membantu dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Sekarang tinggal bagaimana upaya menyadarkan masyarakat terkait pentingnya keberadaan JKN BPJS Kesehatan hingga ke level lingkungan Rt/Rw.

Di Cimahi sendiri, pemerintah dan BPJS Kesehatan ada upaya ‘jemput bola’. Saya cukup sering mendapat undangan sosialisasi. Undangan bahkan masuk sampai ke tingkat kelurahan.

Hambatan-hambatan yang kadang dijumpai pelan-pelan bisa dibenahi bersama. Melalui peran pemerintah hingga top leader atau walikota serta BPJS Kesehatan agar pelayanan semakin meningkat ke depannya.”

Alfian

Tokoh masyarakat yang juga mantan Anggota DPRD Kota Cimahi

loading...

Feeds

Perda Kepemudaan Harus Diimplementasikan

Dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di kalangan pemuda, Pemerintah Kota Cimahi sebaiknya mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Kepemudaan.

Pilgub, Peran Ulama-Ponpes Strategis

Pesantren tidak hanya sebagai tempat kaderisasi pembinaan, pencerahan para santri dalam melahirkan generasi muda Indonesia, tapi juga terdepan dalam perang …

Skuat Persib Bakal Pergi ke Tasik

Gomez mengatakan, Persib Bandung memiliki lapangan yang  bagus (GBLA). Namun karena cuaca tidak mendukung tim pun hanya latihan selama 50 …