PKB Keluarkan SK Pengusungan Fiki Satari untuk Pilwalkot Bandung

Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda (kanan) menyerahkan SK pengusungan Fiki Safari untuk Walikota Bandung ke Ketua DPC Kota Bandung Erwin Affandi,Rabu (27/9) di kantor PKB Jabar Jalan Haruman Kota Bandung.

Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda (kanan) menyerahkan SK pengusungan Fiki Safari untuk Walikota Bandung ke Ketua DPC Kota Bandung Erwin Affandi,Rabu (27/9) di kantor PKB Jabar Jalan Haruman Kota Bandung.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Setelah melalui proses panjang, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya resmi mendukung Fiki Satari sebagai calon Walikota Bandung 2018.

Dukungan resmi itu dinyatakan dalam SK yang diserahkan secara langsung Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda ke Ketua DPC PKB Kota Bandung, Erwin Affandi di Kantor DPW PKB Jabar, Jalan Haruman Kota Bandung, Rabu (27/9/2017).

Ketua DPC PKB Kota Bandung, Erwin Affandi mengatakan, dukungan PKB terhadap Fiki Satari dilatarbelakangi adanya kesaman visi untuk memajukan kota Bandung dan dilandasi kajian secara matang dari team DPP PKB.

Dijelaskan, dalam membangun visi itu, Satari yang berlatangbelakang pengusaha muda akan mewujudkannya melalui berbagai program. Di antaranya membangun sekolah yang adil dan berkualitas, melindungi kesehatan warga miskin, perbaikan gang becek dan kumuh di pinggiran kota, membangun pusat kreativitas anak-anak muda, dan memberikan pasokan gizi yang memadai bagi balita dan ibu hamil.

“Cita-cita satu nafas dengan tagline PKB yang menjadikan politik itu Ibadah, PKB itu berkah dan jihad itu membela yang lemah,” papar Erwin.

Ia juga menilai Fiki Satari merupakan bakal calon walikota yang paling sering berkomunikasi dengan PKB. Fiki juga mendukung semua gerakan yang dilakukan PKB dalam membangun Kota Bandung yang agamis.

“Seperti itulah visi misinya dan Alhamdulliah SK-nya hari ini sudah kami terima yang diserahkan langsung oleh H.Syaiful Huda selaku Ketua DPW PKB Jabar.” ujar Erwin.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda mengatakan, keluarnya SK telah melalui proses yang panjang dan berjenjang di PKB. Serangkaian masukan diterima Pengurus Anak Cabang (PAC), Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) hingga pembahasan di tingkat pusat alias Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Setidaknya, menurut Huda ada tiga aspek yang membuat PKB menjatuhkan pilihan kepada Fiki. Pertama, dari posisi survei, elektabilitas dan popularitas cukup baik. Kedua, penerimaan struktur PKB di bawah memilih Fiki Satari yang terbaik.

“Ketiga, muda. Visinya sama dan  dari segi komunikasi apa yang disampaikan tentang visi PKB membangun kota Bandung ke depan Fiki yang paling responsif,” kata Huda.

Guna memuluskan langkah Fiki, kata Huda, partainya akan mengajak dan meyakinkan partai lain untuk sama sama mengusung Fiki. Ajakan ini menurutnya harus dilakukan mengingat PKB di DPRD Kota Bandung hanya memiliki satu kursi.

“Maka kami minta PKB Kota Bandung untuk meyakinkan partai lain berkabung dan mendukung Fiki,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, konsolidasi struktural PKB di tingkat anak ranting, ranting, anak cabang, cabang, harus segera dilakukan.

“Sosialisasi door to door, internal partai dan meyakinkan masyarakat bahwa Fiki sebagai calon walikota terbaik. Ini harus segera dilakukan juga,” pungkasnya.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds