Ini Dia ‘Simaung’, Maskot Pilwalkot Bandung 2018

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Wakil Walikota Bandung Oded M. Danial berharap partisipasi pemilu dapat meningkat di Pilwalkot 2018.

Hal tersebut dikatakannya dalam launching maskot dan jingle Pilwalkot Bandung 2018 di Alun-Alun Ujungberung, Rabu (27/9).

Maskot Pilwakot Bandung tersebut bernama “Simaung “, sedangkan jinglenya berjudul untuk Bandung.

Oded  mengatakan, partispasi masyarakat menjadi cerminan kontribusi masyarakat untuk kemajuan kotanya, launching maskot dan jingle pemilu tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dan KPU untuk meningkatkan partisipasi pemilu.

“Semoga partisipasi pemilu dapat meningkat, karena sesungguhnya ciri dari partisipasi pemilu yang tinggi merupakan cerminan kontribusi masyarakat yang ingin kotanya maju,” tandasnya.

Tak hanya itu,  Oded berharap kondusifitas Kota Bandung menjelang pemilu tahun 2018 dapat terus dijaga. “Saya berharap kondisi kondusif ini dapat senantiasa terjaga, itu menjadi tanggung jawab dan kesadaran kita bersama” ungkapnya.

Ketua KPU Kota Bandung Fikri Mubaroq mengatakan, ‎makna dari simbolik dari maskot dan jingle adalah bagaimana bisa mengajak warga masyarakat  untuk menggunakan hak pilih dan melaksanakan Pilwalkot dengan penuh kegembiraan. Tidak menimbulkan konflik dan hal-hal  yang lain.

“Yang jelas dengan maskot dan jingle ini, masyarakat diharapkan bisa tertarik menggunakan hak pilih. Tertarik juga untuk bisa mengikuti proses pemilihan walikota dan wakil walikota,” kata Rifki.‎

Disinggung target partisipasi, Rifki mengatakan, pihaknya mengupayakan angka partisipasi Pilwalkot bisa sampai 65-70 persen. “Karena saat 2013 angka partisipasi sampai 65.Ya target kita tahun ini 70 persen,” katanya.

Upaya yang dilakukan KPU adalah dengan melakukan sosialisasi secara kreatif dan masif.  “Salah satu media sosialisasi kita itu adalah bagaimana media sosilisasi ini dilakukan dengan cara permainan. Jadi  ada permainan simulasi dan ada permainan ular tangga,” katanya.

(mur)

loading...

Feeds